Liga Spanyol

Zinedine Zidane Resmi Tinggalkan Madrid

zinedine zidane real madrid 2018

zinedine zidane real madrid 2018Muncul kabar mengejutkan dari raksasa La Liga Spanyol Real Madrid, yang mana sang manajer Zinedine Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri. Walaupun pelatih berkepala plontos baru saja mengantarkan timnya menjuarai trofi Liga Champions musim ini, manajer asal Prancis memilih untuk menyudahi kebersamaanya di Los Blancos –julukan Madrid.

Zidane mengumumkannya selang lima hari setelah mengangkat gelar Liga Champions berkat menundukkan Liverpool dengan skor 3-1. Kesuksesan El Real tersebut juga menorehkan sejarah lagi sebagai satu-satunya tim yang bisa memenangi gelar Liga Champions sebanyak tiga kali beruntun.

Keputusan tersebut ditempuh oleh mantan pemain Juventus karena dia mau merasakan tantangan yang baru. Tidak hanya dengan hadirnya pemain-pemain baru, akan tetapi kehadiran manajera pelatih yang membawa metode dan filosofi yang berbeda dari sebelumnya.

Dengan demikian Los Merengues akan bertumbuh dan jadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kendati punya segudang prestasi gemilang di Madrid, hal itu belum bisa membuat Zidane bertahan di Madrid untuk waktu yang lama. Disamping itu Zidane juga mengatakan bial ini murni keputusannya sendiri dan tanpa campur tangan pihak manapun.

“Ini adalah waktunya saya pergi. Para pemain harus mendapatkan ini untuk suasana yang berbeda, metodologi yang baru. Ini keputusan saya. Bagi banyak orang, ini tidak masuk akal, tetapi bukan bagi saya. Ini waktu membuat perubahan,” ungkap Zidane, seperti yang diwartakan Goal, Kamis (31/5/2018).