Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia

Zidane Tak Cemas Madrid Kalah Lagi

Real Madrid untuk kali ketiga telah menerima hasil buruk pada tur pramusim mereka di Amerika Serikat. Hal tersebut ternyata tidak bikin sang pelatih Zinedine Zidane merasa cemas.

Menyandang status sebagai juara Spanyol dan Eropa, Madrid hadir ke ‘Negeri Paman Sam’ dengan status sebagai unggulan di turnamen International Champions Cup. Namun lewat hasil yang sudah diraih saat ini malaht kebalikan dari apa yang diinginkan.

Mengantarkan tim paling okenya tanpa membawa Cristiano Ronaldo yang masih tidak bisa ikut bermain karena tengah melangsungkan liburan setelah ajang Piala Konfederasi, Madrid mestinya dapat membawa hasil lebih oke dibanding 3 hasil negatif secara berturut-turut saat melawan Manchester United, Manchester City, dan Barcelona.

Berhadapan dengan MU, Madrid memang pernah bikin hasil harus berakhir imbang 1-1 pada waktu normal sebelum tunduk dengan adu penalti. Kemudian pada pertandingan kedua melawan City, Madrid ditundukkan dengan skor telak 1-4 sebelum raih kekalahan lain dengan skor  2-3 melawan Barcelona pada hari Minggu (30/7/2017) pagi WIB tadi.

3 hasil buruk dan kemasukan 8 angka lewat 3 laga bukan memberi sebuah bayangan kalau Madrid sebagai jawara Eropa. Ini bukanlah sebuah awal yang baik tentu saja bagi Madrid untuk menatap musim baru.

Ditambah pada tanggal 8 Agustus yang akan datang, Madrid telah wajib berhadapan dengan MU dalam untuk perebutkan Piala Super Eropa dan juga Piala Super Spanyol berhadapan dengan Barcelona 5 hari kemudian.

“Ini merupakan pramusim dan saya percaya kalau hasil yang bakal kami raih bukan seperti apa yang di harapkan oleh kami, namun ini tak menjadi sebuah arti apapun,” ucap Zidane.

“Yang paling penting ialah kami sudah bersiap untuk pertandingan pada tanggal 8 Agustus yang akan datang. Saya saksikan ada sebuah hal baik di sana, namun ada juga sejumlah hal yang tidak membuat saya senang. Kami perlu bersabar, bekerja keras, dan bersiap untuk Piala Super Eropa,” lanjut dia.

“Saya tak pikirkan soal hasil buruk tersebut. Memang terus terasa menyakitkan, kami tak suka kekalahan namun ini bukanlah yang paling penting. Kami perlu lebih oke lagi dan bikin sejumlah perubahan,” tutup Zidane.

Madrid bakal akhiri tur pramusim di AS berhadapan dengan MLS All-Star di Chicago, pada tanggal 2 Agustus yang akan datang.