Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Zidane Masih Butuh Isco, Dan Isco Harus Buktikan Diri Ke Zidane

goldewa.com Isco masih belum menemukan performa terbaiknya dan kehilangan tempat di skuad Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol. Isco pernah begitu hebat dan jadi andalan untuk El Real dan La Furia Roja, namun sekarang hanya tinggal bayang-bayang.

Gelandang 27 tahun ini ingin tampil lebih sering lagi bersama Los Blancos, namun sebelumnya, dia harus bisa meyakinkan Zinedine Zidane terlebih dahulu. Isco harus berlatih layaknya pemain yang layak menembus starting eleven.

Jalan Isco sebenarnya masih panjang. Pemain-pemain lain seperti Toni Kroos dan Luka Modric sudah mencapai level yang lebih baik, sementara Marcelo dan Raphael Varane masih berusaha menemukan performa terbaiknya.

Kesulitan Isco dimulai ketika Los Blancos menunjuk Santiago Solari musim lalu, dia jadi penghuni setia bangku cadangan. Kini, bersama Zidane, Isco berharap bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Minimnya menit bermain bersama Real Madrid di dua musim terakhir membuat Isco melewatkan kesempatan memperkuat Tim Nasional Spanyol. Saat itu, Luis Enrique tidak punya alasan untuk tetap memanggil Isco.

Walaupun Roberto Moreno sempat memanggil Isco pada pertandingan kontra Tim Nasional Kepulauan Faroe dan Tim Nasional Swedia bulan Juni lalu, dia belum lagi memperkuat sejak saat itu. Selain karena cedera, Isco tidak dipanggil karena menit bermain yang minim.

Kini, Luis Enrique telah kembali menangani La Furia Roja, Isco tentu saja ingin masuk ke dalam skuad. Target utama Isco saat ini adalah mendapatkan kepercayaan Zidane supaya memberinya menit bermain.

Di masa kepemimpinan pertama Zidane beberapa tahun lalu, Isco pernah jadi andalan. Gelandang Tim Nasional Spanyol bermain dalam 114 pertandingan, hanya kalah dari Lucas Vazquez yang tampil 121 kali. Sayangnya, musim ini Isco sangat jarang bermain. Cedera kambuhan jadi masalah utama. Isco masih butuh waktu dan butuh kesempatan.