Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Zidane Kritik Kinerja Wasit Madrid Vs Espanyol

La Liga Spanyol belum lama ini menghadirkan laga menarik yang mempertemukan Real Madrid kontra Espanyol. Menariknya, Zinedine Zidane tetap melemparkan kritik tajam kepada wasit pertandingan meski tim nya menang 2-0. Dalam hal ini, sang pelatih menilai jika tim nya layak mendapat tendangan penalti.

Melawan Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid terlihat banyak membuang-buang peluang sehingga mereka nampak frustasi dalam membobol gawang lawan. Namun sosok Alvaro Morata dan Gareth Bale menjadi penentu kemenangan sempurna mereka di akhir pekan.

“Cristiano Ronaldo tidak berada dalam posisi offside dan layak mendapat penalti. Sangat disayangkan ketika kami hanya mampu unggul dua gol, dimana seharusnya kami bisa menang dari tiga gol,” jawaban sinis Zidane dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam laga seru tersebut, terlihat Ronaldo dua kalu melakukan protes kepada wasit. Pertama terjadi pada menit 88, Ronaldo diganjal lawan saat berusaha menendang bola. Namun, wasit tidak menilai hal tersebut sebagai pelanggaran. Lalu yang kedua terjadi pada masa akhir laga, dimana Ronaldo terlihat dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Dan Wasit sendiri sudah menunjuk titik putih. Akan tetapi hal mengejutkan terjadi ketika wasit menganulirnya dengan melihat hakim garis mengangkat bendera offside, lantas penalti tidak jadi diberikan oleh wasit.

Ronaldo pun akhir nya tidak mencatatkan nama nya dipapan skor dan pertandingan ini memperpanjang rekor sang pemain usai tidak mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir. Akan tetapi Zidane tidak memikirkan terlalu jauh perihal puasa gol Ronaldo.

“Saya tidak melihat Ronaldo cemas, yang saya ketahui dia sangat menikmati pertandingan dan menyukai hasil akhir. Ronaldo bermain untuk rekan satu timnya dan saya tidak merasa khawatir dia tidak mencetak gol karena kalian bisa menilai sendiri ketika dia selalu hadir sebagai penentu di musim lalu,” kata penutup Zidane.