Liga ChampionsLiga Spanyol

Zidane Buka Suara Soal Penarikan Ronaldo di Laga Derby Madrid

Zidane Buka Suara Soal Penarikan Ronaldo di Laga Derby Madrid

Zidane Buka Suara Soal Penarikan Ronaldo di Laga Derby Madrid

Zinedine Zidane mencoba memberikan suara perihal penarikan pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo dilaga derby Madrid akhir pekan kemarin. Adapun penarikan Ronaldo mendapat banyak pertanyaan lantaran sang pemain keluar dikala waktu masih tersisa panjang.

Laga yang digelar di Santiago Bernabeu ini, Ronaldo berhasil memecah kebuntuan dengan sukses mencetak gol pada menit ke-53. Namun sayang, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama sebagaimana Antoine Griezmann sukses menyamakan skor selang empat menit berjalan.

Menjadi sebuah pertanyaan ketika 10 menit Ronaldo mencetak gol, Zidane memasukan Karim Benzema untuk menggantikan Ronaldo. Penarikan Ronaldo tersebut sekaligus mengakhiri laga tim sekota dengan skor 1-1.

“Pergantian itu hanya untuk istirahat. Kami melakoni banyak laga, itu saja. Terkadang dia membutuhkan waktu untuk beristirahat. Cristiano adalah Cristiano. Dia sudah seperti ini sepanjang hidupnya, mencetak 50 gol dalam semusim,” cetus Zidane.

“Benar adanya jika sulit untuk menyamai apa yang sudah dia lakukan, hanya dia yang bisa melakukannya. Namun pemain lain bisa mencetak gol, sudah dilakukan belakangan ini dan kami harus berpikir positif,” tutup Zidane.

Bila mendalami maksud dan tujuan Zidane menarik Ronaldo, maka bisa diartikan bahwa sang pelatih membutuhkan tenaga Ronaldo untuk kembali tampil di leg kedua babak perempat final Liga Champions kontra Juventus di tengah pekan ini.

Meski sudah unggul agregat 3-0, namun Zidane tak mau sesumbar karena Juve adalah tim berpengalaman dan sudah membuktikannya dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar.