Zidane Bicara Soal Kegagalan

zidane real madrid

goldewa.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa bahwa keberhasilan tidak bisa dilihat dari berhasil atau tidaknya sebuah tim meraih trofi juara. Menurut Zidane, sebuah tim tidak lantas terlihat bodoh andai gagal menjadi juara.

2019 menjadi tahun yang kurang menyenangkan untuk Real Madrid. Pasalnya, Los Galacticos berada dalam sebuah situasi yang sulit, baik dalam persoalan prestasi dan juga internal klub.

Real Madrid tidak dalam kondisi yang stabil secara tim. El Real melakukan pergantian pelatih berkali-kali. Sampai pada akhirnya Real Madrid kembali harus memanggil mantan pelatihnya, Zinedine Zidane.

Dalam hal prestasi, tidak ada capaian yang membanggakan yang bisa diraih tim raksasa Ibukota. Karim Benzema dan rekan-rekannya gagal menjadi juara pada tiga turnamen besar yang diikuti yakni Copa del Rey, La Liga dan Liga Champions.

Zinedine Zidane tidak bicara muluk soal target di 2020. Sosok berkebangsaan Prancis tersebut tidak ingin bicara keharusan meraih trofi juara bagi Real Madrid. Pasalnya, Zidane merasa meyakini bahwa gagal atau tidaknya Real Madrid tidak diukur dengan trofi.

“Kegagalan itu artinya tidak berusaha, tidak bekerja keras dan melakukan segalanya, saya pikir itulah yang disebut Kegagalan. Yang paling penting adalah memberikan semua yang kami miliki” ucap Zinedine Zidane.

Real Madrid sendiri masih punya kesempatan untuk meraih tiga gelar pada musim ini. Namun, kata Zinedine Zidane, jika pada akhirnya mereka meraih gelar pun, Real Madrid tidak serta merta akan nampak seperti tim yang bodoh.

“Satu tim akan memenangkan La Liga Spanyol dan satu tim lainnnya menjadi juara Liga Champions, dan sisanya adalah tim bodoh? Saya kira tidak demikian,” ucap Zinedine Zidane.