Advertisement
Liga Spanyol

Zidane Beri Waktu Libur Tambahan Untuk Ronaldo

Ronaldo LiburanBintang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak akan dimainkan dalam laga kontra Leganes tengah pekan ini. Real Madrid memberi Ronaldo waktu istirahat demi mengembalikan kondisi fisik sang penyerang.

Performa Ronaldo meningkat sejak pergantian tahun. Dalam enam pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, Ronaldo berhasil mencetak 10 gol dan dua assist, termasuk enam gol dalam tiga pertandigan terakhir ketika Los Blancos mulai menemukan performa terbaik mereka di kompetisi domestik dan di Eropa. Padahal Ronaldo sebelumnya kesulitan bikin gol.

Kehadiran Ronaldo tentu diharapkan untuk mendongrak posisi Los Blancos di ajang La Liga karena masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengan selisih 17 poin dari Barcelona di puncak serta 10 poin dari Atletico Madrid.

Sebisa mungkin El Real akan terus memainkan Ronaldo demi menjaga peluang mereka menang. Tapi tidak untuk pertandingan kontra Leganes, Kamis (22 Februari 2018) dinihari WIB nanti, karena kapten tim nasional Portugal tersebut diberi waktu istirahat oleh pelatih Zinedine Zidane.

Menurut Zidane, penting untuk Ronaldo sejenak beristirahat karena El Real bakal ditunggu jadwal padat ke depan termasuk putaran kedua 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain. Belum lagi para pemain inti mereka juga tengah dibekap cedera seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Marcelo.Tidak hanya Ronaldo dan ketiga pemain di atas, Keylor Navas juga dipastikan absen dalam laga kontra Leganes.

“Saya tidak tahu berapa lama Cristiano terus bermain tanpa berhenti, tapi sekarang tiba saatnya di mana ini perlu untuk dia dan juga untuk siapa pun agar tidak bermain dari waktu ke waktu,” jelas manajer Real Madrid, Zinedine Zidane

Cristiano Ronaldo itu langsung menghabiskan waktu liburannya itu bersama sang kekasih, Georgina Rodriguez, dan juga kelaurga besarnya.