Advertisement
Liga Spanyol

Zidane Anggap Ada Yang Tidak Beres Dengan Kartu Merah Ronaldo

Cristiano RonaldoBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dijatuhi hukuman skorsing sebanyak lima pertandingan karena mendorong wasit. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melihat ada sesuatu yang tidak beres terkait hukuman yang diterima Ronaldo itu.

Ronaldo dilarang bermain di lima pertandingan menyusul insiden di putaran pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona, Senin (14 Agutus 2017) dinihari WIB. Setelah diacungi kartu merah, buntut dari kartu kuning kedua, Ronaldo tertangkap kamera mendorong wasit Ricardo de Burgos.

Dorongan itulah yang membuat Ronaldo menerima skorsing lebih lama. Kartu merah membuatnya tak bisa bermain di satu pertandingan, sementara aksi mendorong wasit membuat penyerang tim nasional Portugal itu dihukum empat pertandingan.

Hukuman ini dinilai kontroversial. Salah satunya karena pelanggaran yang membuahkan kartu kuning kedua untuk Ronaldo, yakni diving, dinilai sangat berlebihan. Tapi di sisi lain, ada juga yang menyebut jika mantan pemain Manchester United 32 itu seharusnya dihukum maksimal yakni skors 12 pertandingan.

Zidane pribadi melihat ada sesuatu yang tidak beres dengan hukuman yang diterima Ronaldo. Tapi untuk saat ini dia tidak mau bertindak gegabah, manajemen El Real juga masih akan berdiskusi untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Yang akan kami lakukan adalah menunggu apa yang akan terjadi besok. Komite akan melakukan rapat di pagi hari. Setelah itu kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan,” ungkap Zinedine Zidane seperti yang dikutip Soccerway.

“Tentu saja saya kecewa. Kami semua kecewa. Seperti biasanya, saya tak akan terlibat untuk persoalan wasit, tapi ketika Anda melihat segalanya yang terjadi, ada sesuatu yang tidak beres. Kami juga akan berbicara ke komite soal ini”

“Itu sangat mengganggu kami dan menyakitkan untuk kami semua. Itu pertandingan yang banyak untuk Cristiano Ronaldo dan itu saja yang akan saya katakan tentang masalah ini,” kata Zinedine Zidane.

Manajemen El Real punya waktu 10 hari untuk mengajukan banding. Sementara Ronaldo setidaknya sudah dipastikan absen kala Madrid menjamu Barcelona di putaran kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17 Agustus 2017) dinihari WIB.