Advertisement
Berita Sepak Bola

Zenit Sudah Siap Ditinggalkan Axel Witsel

Klub kaya asal Rusia, Zenit St Petersburg saat ini sedang disibukkan dalam mencari pemain baru untuk menggantikan salah satu pemain andalan mereka yang akan pergi pada musim panas mendatang. Sikap Zenit ini diambil, karena terkait kabar yang menyebutkan bahwa Axel Witsel telah memberi sinyal dimusim ini akan menjadi tahun terakhir dia bersama Zenit.

Zenit Sudah Siap Ditinggalkan Axel Witsel

Dengan harapan yang diketahui jika Axel Witsel sangat menginginkan tantangan baru dalam liga Eropa, namum belum diketahui kemana dia akan pergi. Kabar lebih lanjut menyebutkan jika klub besar Eropa macam Chelsea, Arsenal, Juventus dan AC Milan terlihat tertarik untuk merekrutnya pada musim panas mendatang.

“Saya sudah bertekad untuk bisa meninggalkan Rusia pada musim panas mendatang,” ungkap Witsel kepada media.

“Namun saya belum bisa menentukan kemana saya akan pergi, yang jelas saya akan pergi dari Zenit. Dengan mempertegas dari pernyataan saya bahwa sampai sekarang ini belum ada pembicaraan kontrak baru saya dengan mereka dan rencana saya sudah bulat dengan meninggalkan klub ini pada musim depan.” tutup Witsel.

Dengan pernyataan yang keluar langsung dari Witsel, telah membuka peluang bagi klub-klub papan atas liga Eropa seperti Juventus atau Chelsea. Dimana kedua klub tersebut dikabarkan yang paling terdepan untuk mendapatkan pemain kelahiran Belgia itu.

Sebenarnya Witsel sendiri masih terikat kontrak hingga 2017 mendatang, akan tetapi peluang dia untuk bisa pergi dari Zenit terbuka lebar. Perihal harga yang tidak begitu tinggi yang dikeluarkan oleh Zenit untuk harga jual Witsel yang mencapai nilai 25 juta euro. Melihat nilai jual dari sang pemain, jelas bukan masalah serius bagi Chelsea maupun Juventus. Pada dasarnya kedua klub tersebut terkenal dengan kekuatan finansial yang melimpah, apalagi Chelsea dengan sosok Roman Abramovich yang sudah tidak bisa kita ragukan lagi berapa banyak uang yang dia miliki.