Berita Sepak BolaBola DuniaBursa PemainLiga InggrisLiga ItaliaLiga Spanyol

Zamparini : Dybala Akan Meninggalkan Juventus Pada Januari 2019

Paulo Dybala dilirik oleh Barcelona dan Real Madrid

 

Belum lama ini Maurizio Zamparini telah mengklaim bahwa mantan pemainnya yang kini membela Juventus yaitu Paulo Dybala, akan meninggalkan Juventus pada Januari mendatang. Pasalnya Presiden Palermo itu mengetahui bahwa sang pemain telah memiliki tawaran dari klub besar di Spanyol dan Inggris, dan menyetujui penawaran yang ada karena kurangnya menit bermain klub yang dibelanya tiga tahun lalu.

Profile Paulo Dybala

Dybala mengasah dirinya di akademi Instituto di Cordoba, Argentina, pada tahun 2003. Pada usia 18 tahun, ia dipromosikan ketim utama yang saat itu bermain di divisi kedua Argentina, dan hasilnya, ia berhasil menyarangkan 17 gol dari 40 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Palermo tertarik kepadanya, yang dijuluki sebagai Sergio Aguero terbaru, dan akhirnya memboyong sang pemain dengan tebusan 8,64 juta euro.

Ia pun mulai mendapatkan tempat di tim barunya namun sayangnya tak bisa menduplikasi performanya seperti di Argentina.Setelah mencetak tiga gol dalam 28 pertandingan di musim perdananya, Palermo terdegradasi, namun di tahun berikutnya mereka berhasil bangkit kembali ke Serie A dan Dybala membantu timmya dengan mencetak 13 gol dari 35 pertandingan yang melibatkannya.

Paulo Dybala saat diboyong Juventus dari Palermo

Paulo Dybala saat diboyong Juventus dari Palermo

Pada musim panas 2015 lalu, Juventus pun merekrutnya dengan tebusan sebesar 32 juta euro diluar bonus 8 juta jika pencapaiannya tercapai. Walaupun belum memiliki konsistensi dalam mencetak gol, namun dalam tiga tahun belakangan, ia telah menyumbangkan 68 gol dari 143 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetiisi. Sayangnya di musim ini ia belum menghasilkan angka.

Paulo Dybala dan kampanye 2018-19

Pemain berusia 24 tahun itu belum bisa memantapkan diri sebagai pemain yang diandalkan oleh Massimiliano Allegri di setiap pertandingan. Terbukti walaupun ia mengawali musim dengan bermain penuh menghadapi Chievo, Ia tidak dimainkan saat menghadapi Lazio dan dipertandingan ketiga, menghadapi Parma, ia hanya dimainkan hanya sebelas menit sebelum pertandingan berakhir.

Kedekatan Maurizio Zamparini dan Paulo Dybala muda saat di Palermo

Kedekatan Maurizio Zamparini dan Paulo Dybala muda saat di Palermo

Hal itu terbaca oleh mantan presiden klubnya di Palermo yaitu Maurizio Zamparini, yang telah merelakannya tiga tahun lalu, dan merasa miris dengan nasibnya. Bahkan Zamparini pun mengungkapkan perasaannya kepada RMC Sport dan mengatakan, “Setiap kali dia ditinggalkan (dari squad tim utama,, itu membuat saya ingin menangis. Dia di bangku cadangan karena Allegri. Allegri harus datang ke Palermo dan memenangkan Scudetto. “.

“Dua tahun yang lalu, saya mengirimi Dybala sebuah pesan dan menyarankannya untuk pergi ke Spanyol, bukan Italia.”

Paulo Dybala dan masa depannya

Sang presiden pun mendukung kepindahannya lagi seandainya Dybala ingin pergi dari Alianz Arena di bursa transfer berikutnya, Januari 2019 mendeatng. Pasalnya ia mengetahui sang pemain memiliki ketertarikan dari beberapa klub di luar Italia. Ia pun mengatakan, “Dia (pasti) akan pergi, karena Juventus ingin mendapatkan 120 juta euro. Pada bulan Januari, saya pikir dia akan pergi ke Spanyol. [Ini karena] Dia memiliki tawaran di Spanyol dan Inggris.”.

“Juventus memiliki banyak pemain juara dan itu jelas sebuah alasan untuk menangis ketika sebuah fenomena seperti dirinya tidak bermain.” tambahnya.

Paulo Dybala dilirik oleh Barcelona dan Real Madrid

Paulo Dybala dilirik oleh Barcelona dan Real Madrid

Memang beberapa waktu yang lalu Dybala sempat dikaitkan erat dengan Barcelona, sementara Real Madrid juga dikabarkan tertarik kepadanya setelah mereka melepaskan Cristiano Ronaldo ke Juventus dalam kesepakatan 112 juta euro di musim panas kemarin. Bahkan kemungkinan besar perannya semakin berkurang karena kedatangan Ronaldo, yang telah menggeser posisi Gonzalo Higuain ke AC Milan.

Manchester United juga sempat dikaitkan dengannya dimana mereka melihat adanya transaksi tukar tambah antara Dybala dengan pemainnya, Paul Pogba. Pasalnya Pogba ingin kembali ke Juventus, setelah apa yang dialami bersama timnya, tak menyenangkan dirinya.

Mungkinkan Maurizio Zamparini selaku presiden Palermo benar-benar mendukung Paulo Dybala, akan meninggalkan Juventus pada Januari mendatang karena kedekatannya dengan sang pemain? Ataukah memang ingin meruntuhkan stabilitas Juventus yang berpotensi menjadi juara Liga Champions di musim ini dan Serie A untuk kedelapan kalinya? Akan menarik melihat masa depan sang pemain di bursa transfer Januari mendatang.