Advertisement
Berita Sepak Bola

Yaya Toure Serang Balik Media Inggris

Yaya Toure Serang Balik Media Inggris
Yaya Toure Serang Balik Media Inggris

Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengeluarkan statement keras yang ditujukan kepada media Inggris dan Pantai Gading. Dia menganggap media Inggris dan Pantai Gading memperlakukan dirinya dengan kurang adil dari peformanya bersama Manchester City. Yaya Toure merasa sudah banyak mendapatkan trofi dan uang, tapi dirinya tidak bahagia. Kapten timnas Pantai gading tersebut mengatakan hal tersebut kepada media Perancis L’Equipe. Menurutnya, dia pantas mendapatkan lebih banyak pujian melihat rekor golnya bersama Manchester City.

Belakangan ini Yaya Toure memang menjadi sasaran kritik mengenai performanya bersama Manchester City. Meskipun City masih berada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League, media menganggap penampilan Yaya masih belum maksimal. Dari 8 pertandingan yang sudah dijalani di liga Inggris musim ini, Yaya memang baru mencetak satu gol. Raihan kurang maksimal tersebut menjadi senjata media Inggris untuk menyerang Yaya Toure.
“Para jurnalis berbicara tentang kepindahanku ke tempat baru. Apa itu? Saya baru saja menyelesaikan musim dimana City berada di peringkat kedua di liga Inggris, dan hal tersebut adalah hal paling sulit di dunia,” ujar Yaya Toure.

“Saya berhasil mencetak 26 gol (di musim 2013/2014), 20 gol diantaranya di Premier League, dan tak ada seorang pun yang menyebutkan hal tersebut. Disini (Inggris), jika terjadi sesuatu yang buruk, mereka menambah buruk keadaan, jika terjadi sesuatu yang baik mereka mengabaikannya,” tambah Mantan gelandang Bercelona ini.
Toure disebut-sebut akan pindah di musim panas tahun depan. Menurut agennya, Dimitri Seluk, kliennya tersebut 90% akan meninggalkan Manchester City di musim panas nanti. Inter Milan yang sekarang dilatih oleh eks manager City, Roberto Mancini, kabarnya akan menjadi destinasi baru bagi Yaya Toure.

Ini bukan pertama kalinya Yaya Toure dikaitkan dengan kepindahan. Di musim lalu, Yaya Toure dikabarkan akan merapat ke Inter Milan dikarenakan tidak puas dengan klubnya sekarang. Namun pada akhirnya Yaya memutuskan untuk tetap berada di Ettihad Stadium.
Yaya Toure memang menjadi salah satu pemain kunci bagi Manchester City. Pemain timnas Pantai Gading ini berhasil mempersembahkan 2 gelar Premier League di musim 2011/2012 dan musim 2013/2014. Yaya telah berhasil 49 gol selama 6 musim berkostum biru langit. Raihan yang cukup banyak untuk seorang gelandang tengah.