Advertisement
Berita Sepak Bola Gosip

Xavi Berikan Sebagian Hartanya Untuk Pengungsi Timur Tengah

Sikap kepedulian antar sesama yang ditunjukkan oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez patut diacungi jempol. Baru-baru ini pemain asal Spanyol tersebut menyumbangkan hartanya untuk membantu pengungsi negara konflik di Timur Tengah.

Xavi Berikan Sebagian Hartanya Untuk Pengungsi Timur Tengah

Tanpa ragu Xavi menyumbangkan yacht alias kapal pesiar mewah miliknya yang diberi nama ‘La Pelopina’ kepada sebuah LSM Spanyol bernama Proactiva Open Arms (POA).

Dimana kapal pesiar ini akan dilelang secara terbuka dan hasil nya akan digunakan untuk membantu para pengungsi Timur Tengah keluar dari negaranya dan menyeberangi Laut Mediterania menggunakan kapal.

Hal ini baru terjadi pada seorang diri Xavi, dimana sikap kepedulian nya telah menghebohkan publik di dalam dunia maya dan banyak pula yang memberikan respect kepada nya. Disamping itu, sikap ini pula sudah menjadi hal yang biasa kita lihat ketika beberapa pemain top dunia saling berlomba menunjukkan bahwa mereka sangat melihat dunia sekitar.

Sebagai contoh nya adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang beberapa kali terlihat dalam acara amal di panti asuhan atau organisasi apa pun. Lantas yang mereka perbuat telah menunjukkan bahwa sepakbola bukan hanya tempat hiburan, akan tetapi sepakbola juga bisa memberikan rasa aman serta rasa bahagia bagi orang-orang yang lebih membutuhkan.

Kini Xavi masih aktif bermain sebagai pemain profesional dan saat ini tergabung dengan klub besar MLS. Terlihat juga sang gelandang beberapa kali ikut dalam acara amal dalam partai uji coba dengan klub besar Eropa. Bila kita bicarakan sikap Xavi, jelas satu kapal pesiar yang dia miliki tidak akan membuat sang pemain bangkrut. Diketahui Xavi memiliki materi yang cukup melimpah, hal ini dia dapat ketika berseragam Barcelona dan banyak gelar domesti maupun Eropa menjadi daya tarik Xavi pada publik.