Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Wolfsburg Resmi Tunjuk Bruno Labbadia Sebagai Pelatih

Hari ini, VfL Wolfsburg secara resmi telah menunjuk Bruno Labbadia sebagai kepala pelatih yang baru untuk klub tersebut. Ini menunjukkan reaksi cepat untuk mewujudkan keinginan mereka agar tetap berada di kompetisi tertinggi di Jerman setelah Martin Schmidt mengundurkan diri dari jabatannya, kemarin.

Bruno Labbadia Wolfsburg
Bruno Labbadia menjadi pelatih ketiga Wolfsburg di musim ini

Memang direktur pelaksana Wolfsburg yaitu Dr. Tim Schumacher, direktur olahraga Olaf Rebbe dan dewan direktur lainnya telah menyetujui tentang keputusan Schmidt untuk membuka jalan bagi klub tersebut,agar bisa memperbaiki situasi olahraga mereka saat ini. Hal tersebut dilakukan dengan cara mencari pelatih baru untuk bisa mendongkrak performa mereka, karena ia merasa klub yang baru diasuhnya lima bulan lalu, tak mampu ia tangani terutama setelah menelan tiga kali kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Walaupun berat, Wolfsburg pun mencari penggantinya dan dalam waktu kurang dari 24 jam, mereka telah menemukan Bruno Labbadia, mantan pelatih beberapa klub di Jerman, seperti Darmstadt, Greuther Fürth, Bayer Leverkusen, Hamburger SV dan Suttgart.

“Kami senang telah memenangkan Bruno Labbadia untuk Wolfsburg. Kami sekarang semua harus melihat ke masa depan dan mendekati tantangan ke depan dengan tenang dan tekun, “tegas Schumacher.

Sementara Olaf Rebbe juga menambahkan keputusan timnya dengan mengatakan: “Bruno Labbadia adalah pelatih yang sangat berpengalaman, yang telah membuktikan kualitasnya di Bundesliga dalam banyak kesempatan.”.

Bruno Labbadia Hamburger SV coach
Bruno Labbadia saat melatih Hamburger SV

Labbadia akan mengambil alih Volkswagen Arena saat klub tersebut bertengger diperingkat ke-14 klasemen, satu poin di atas tempat playoff degradasi setelah menjalani 23 pertandingan. Ia cukup berpengalaman dalam pertempuran untuk menentukkan hidup dan mati klub di kompetisi Bundesliga, sama seperti Ia mengambil alih Hamburg ke tempat yang aman melalui babak play off akhir Mei 2015 lalu.

“Saya merasa senang, tidak tegang dan saya sangat menantikan kolaborasi dengan tim baru saya,” kata mantan striker klub Bundesliga seperti Darmstadt, Hamburg, Kaiserslautern , Bayern Munich dan FC Koln.

Diketahui pelatih berusia 52 tahun itu telah menandatangani kesepakatan sampai dengan musim panas 2019, dan akan memimpin latihan tim pertama untuk pertama kalinya pada hari Selasa siang ini, dimana ia akan melakukan menghadapi Mainz pada hari Sabtu pukul 02.30 WIB dalam kompetisi Bundesliga putaran ke 24, dengan memiliki pemain yang dirundung badai cedera.