Liga Inggris

West Ham United Incar Ross Barkley dari Chelsea Bulan Ini

Ross Barkley

Ross Barkley

Berita Sepakbola Lengkap – West Ham United sangat ingin mendapatkan Ross Barkle, pemain dari Chelsea walau hanya sebatas pemain pinjaman. Harapan tersebut dipaparkan pelatih tim, David Moyes, yang penah bekerja sama dengan pemain Timnas Inggris itu saat masih di Everton.

Chelsea saat ini sudah menolak untuk melepas pemain lulusan Everton itu, alasannya adalah jika Ross Barkley adalah pemain yang penting untuk tim the Blues saat ini. Namun, Moyes masih berusaha untuk mendapatkan pemain tersebut.

Pelatih West Ham United tersebut mengungkapkan jika Ross akan menjadi pemain starter di tim inti the Hammers jika bergabung dengan mereka. Hal ini akan membuka jalan bagianya untuk kembali bermain di Timnas Inggris bersama Gareth Southgate jelang perhelatan Piala Eropa 2020 mendatang.

Selain Barkley, West Ham United juga mendekati pemain lainnya yakni gelandang muda AC Milan. Dia adalah pemain 23 tahun, yaitu Frank Kessie. Akan tetapi, David Moyes masih lebih berharap ingin mendapatkan Barkley dan bergabung ke klubnya.

Moyes akan berjuang mendapatka pemain baru untuk lini tengah tim tersebut, di saat Jack Wilshere harus berupaya mendapatkan pemulihan dan Carlos Sanchez yang tidak dimainkan Moyes. Harapan itu diungkapkan pelatih 56 tahun tersebut, setelah The Hammers memiliki kiper Darren Randolph menjadi kiper nomor dua. Sebelumnya, kiper berumur 32 tahun itu sempat bermain untuk West Ham United di tahun 2015 sampai 2017 lalu bergabung ke Middlesbrough.

Pelatih Chelsea, yakni Frank Lampard kini lebih sering memainkan Mateo Kovacic, N’Golo Kante, hingga Willian dan Jorginho sebagai pemain lini tengah timnya selama musim ini. Akan tetapi, Barkley memang sempai menepi karena cedera dan sampai saat ini tempatnya diisi pemain lain.

Ross Barkley sendiri bermain sebagai starter dan menciptakan gol ketika The Blues sukses dengan skor 2-0 atas Nottingham Forest pada perhelatan Piala FA, 5 Januari yang lalu. Dia juga bermian sebagai starter pada laga selanjutany kontra Burnley, di mana tim Lampard sukses dengan skor 3-0. Saat ini, dia berada dalam posisi yang kurang menguntungkan di tim intinya.

Sementara itu, berita dari Timnas Inggris mengungkapkan selain pemain West Ham United tersebut, Southgate sudah memiliki Jordan Henderson, James Maddison, dan Alex Oxlade, juga Harry Winks yang akan dimainkan dalam laga ujicoba kontra Italia dan Denmark di bulan Maret ini.

Ada juga Jack Grealish yang sepertinya akan dimainkan Gareth Southgate. Barkley sudah dipanggil untuk memperkuuat Three Lions dalam dua laga pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Montenegro dan Kosovo. Akan tetapi, kondisi cederanya membuat pemain ini tidak dimainkan.