Berita Sepak BolaLiga Inggris

Wenger Pasrah Kalau Akhir Musim Arsenal Memecatnya

Arsene Wenger Pasrah Kalau Arsenal Memecatnya

Arsene Wenger Pasrah Kalau Arsenal Memecatnya

Kelangsungan karier dari Arsene Wenger terus menjadi bahan perbincangan menyusul penampilan buruk yang ditunjukkan oleh Arsenal. Wenger hanya bisa pasrah kalau pada akhirnya dirinya dipecat oleh Arsenal pada akhir musim.

Wenger sesungguhnya belum lama ini telah perpanjang kontraknya bersama Arsenal pada musim panas kemarin untuk 2 tahun ke depan. Namun, penampilan dari Arsenal pada musim ini bikin kelangsungan kariernya menjadi tanda tanya.

Usai tidak berhasil ke ajang Liga Champions musim kemarin, Arsenal nampaknya tidak akan mudah menempati urutan 4 besar lagi musim ini sebab tertinggal sebanyak 13 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan ke 4 dengan sisa 8 pertandingan.

Tak hanya itu, Arsenal pun telah tergusur dari Piala FA dan tunduk di babak final Piala Liga Inggris. Satu-satunya ajang yang mungkin dimenangkan Arsenal ialah Liga Europa di mana mereka berada di babak perempatfinal.

Kalau saja Arsenal tanpa meraih titel di akhir musim, mungkin saja Wenger bakal dikeluarkan dari jabatannya. Hal tersebut Wenger sadari betul walau pada 1 sisi ia tak begitu percaya manajemen Arsenal akan lakukan hal tersebut.

“Anda perlu berkonsentrasi untuk bermain sebaik mungkin di klub dan lupakan yang lain. Semakin tua, Anda akan jarang raih diskriminasi usia,” ucap Wenger.

“Saya dapat terima hal tersebut, kalau hasilnya tak cukup oke, tiap pekerjaan kami ada konsekuensinya. Namun hal tersebut berdasarkan berbagai faktor yang berikatan dengan Anda, berapa lama Anda berada di klub, seberapa tua usia Anda, saya rasa keputusan tersebut (pemecatan) bakal tidak mudah untuk dilakukan,” lanjut dia.

“Namun sisanya saya akan terima. Pekerjaan saya amat tidak mudah dan saya perlu berikan hasil. Saya bertanggung jawab atas hasil yang ada,” tutupnya.