Advertisement
Berita Sepak Bola UEFA

Wenger Kritik UEFA Karena Aubameyang Tidak Bisa Tampil di Liga Europa

Ada peraturan dari UEFA yang bikin Arsenal merasa kesal karena tidak dapat tampilkan Pierre-Emerick Aubameyang di ajang Liga Europa musim ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga berikan kritik pada peraturan itu.

Aubameyang, yang didatangkan oleh Arsenal dari Borussia Dortmund di bursa transfer bulan Januari, tidak dapat dimainkan di ajang Liga Europa sebab Dortmund pun ikut partisipasi di ajang yang sama. Dengan begitu, masih ada kesempatan untuk Arsenal dan Dortmund saling bertemu pada babak selanjutnya.

Dortmund pribadi turun kasta ke Liga Europa usai berada di urutan 3 di tahap grup Liga Champions.

Bagi Wenger, aturan seperti itu perlu dihapus. Ia percaya kalau semua klub bakal berpikiran sama dengan dirinya.

“Dengan suara bulat saya tahu semua klub saat ini berpendapat seperti saya kalau peraturan ini perlu dihapuskan. Ini tidak masuk di akal,” imbuh Wenger.

Sebab Aubameyang tidak dapat dimainkan dan Alexandre Lacazette tengah alami cedera, Arsenal mau tak mau mengharapkan sosok Danny Welbeck pada laga berhadapan dengan Ostersunds di pertemuan pertama babak 32 besar Liga Europa pada hari Jumat (16/2/2018) dinihari WIB.

Arsenal masih dapat tampilkan pemain anyar lainnya, Henrikh Mkhitaryan, di Liga Europa. Mkhitaryan dapat tampil sebab klub ia sebelumnya, Manchester United, masih tetap berada di ajang Liga Champions.