Advertisement
Liga Inggris

Wenger Diminta Segera Tinggalkan Arsenal

arsene wenger

Arsenal berpeluang besar mengulang tren buruknya di babak 16 besar Liga Champions. The Gunners dianggap berada di titik terendah, dan oleh karena itu Arsene Wenger diminta pergi.

Bertandang ke markas Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, The Gunners pulang membawa malu. Mereka dipermak dengan skor telak 1-5.

Hasil laga itu menyebabkan kans lolos Arsenal pun menjadi amat tipis. ‘Tim Gudang Peluru’ kini terancam mengulangi mimpi buruk mereka di Liga Champions yang tidak pernah melaju sampai ke babak 8 besar.

“Ini adalah hal memalukan. Kalah level, kalah permainan. Wenger harus secara serius memikirkan masa depannya, karena ini hal memalukan. Saya tidak bisa mengatakan bila saya gembira dia (Wenger) pergi, namun ini mungkin titik terendah dia sebagai pelatih Arsenal,” ucap mantan bek Arsenal, Martin Keown, di BBC.

Kelanjutan karier Wenger gencar digoyang dalam beberapa waktu belakangan. Kebetulan juga kontrak manajer internasional Prancis itu memang bakal tuntas di musim panas 2017, dan Arsenal lagi-lagi memperlihatkan apabila mereka masih kalah bersaing di Premier League, khususnya di Eropa.

“Arsenal punya pelatih dalam diri Arsene Wenger, yang tingkat terbaiknya telah usai. Semua orang bisa menyaksikannya sendiri. Bahkan fans Arsenal yang setia bisa melihat kalau ini adalah pelatih yang sudah dikalahkan oleh pemain-pemainnya (Antonio) Conte dan pemain-pemainnya (Juergen) Klopp,” seru Henry Winter.

“Arsenal betul-betul sudah dibuat malu. Mereka jadi bahan tertawaan. Mereka memiliki sosok yang tidak lagi mempunyai skill kepemimpinannya,” lanjut Winter.

Tren Arsenal di 16 besar Liga Champions

2010-11 vs Barcelona 3-4
2011-12 vs Milan 3-4
2012-13 vs Bayern Munich 3-3 (Bayern menang dengan aturan gol tandang)
2013-14 vs Bayern Munich 1-3
2014-15 vs Monaco 3-3 (Monaco menang dengan aturan gol tandang)
2015-16 vs Barcelona 1-5
2016-17 vs Bayern Munich ?-? (1-5)