Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Wenger Berbagi Sudut Pandang Soal Uang Tiongkok

Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak sekali dua kali memberikan pandangan terkait masalah yang terjadi dalam bursa transfer pemain. Dan kini sang pelatih mencoba untuk memberikan pandangan perihal kekuatan finansial dari klub-klub Tiongkok.

Sudah kita ketahui bersama ketika pemain-pemain kelas dunia rela bermain di Chinese Super League (CSL) dalam beberapa pekan terakhir, dengan Diego Costa, Dimitri Payet dan Yaya Toure adalah satu pemain dari sekian banyak yang digoda oleh mereka dengan angan-angan mendapat gaji besar.

Wenger sendiri telah memberikan sinyal bahaya kepada sepakbola Eropa terkait kekuatan finansial mereka, dalam pandangan Wenger klub Tiongkok akan sangat sulit di bendung dalam pergerakan nya di bursa transfer, namun dirinya meyakini bahwa masih ada banyak pemain yang lebih memprioritaskan bermain di level tertinggi ketimbang mengejar materi besar.

“Jelas warning, mereka datang dengan ekspetasi tinggi dan siap melakukan banyak cara untuk mendapatkan sesuatu. Anda tak bisa bersaing dengan mereka, tapi saya masih yakin, ketika Anda merupakan pesepakbola, hal pertama yang Anda inginkan adalah bermain melawan tim-tim dan para pemain terbaik,” kata pembuka Wenger.

“Ya sangat dikhawatirkan pada saat mereka datang semua pergerakan pemain hampir mereka kuasai, namun saat ini hal itu terjadi dalam klub kecil. Terkadang kami memiliki periode di mana tak bisa bersaing secara finansial dengan klub-klub besar yang membawa pemain pergi meninggalkan tim kami,”

“Ini bisa saja terus terjadi di dalam maupun luar negeri, namun ketika Anda terlahir sebagai pemain profesional, maka tujuan awal Anda adalah bisa bermain dengan pemain-pemain terbaik dan mencoba mengalahkan yang terbaik,”

“Ini harus menjadikan sebuah terget dan bukan hanya menjadi isapan materi saja. Saya pikir kombinasi itu sudah terbaik dan bisa dilakukan di Inggris. Jadi, saya tak habis pikir mengapa para pemain harus meninggalkan Liga Primer dengan waktu singkat,”

“Namun ketika Tiongkok datang dengan harapan bisa lebih meningkatkan sepakbola mereka, lantas saya senang karena olahraga ini telah menjadi populer disana. Tapi saya pikir kebanyakan, para pemain besar, akan tetap bertahan di Eropa untuk saat ini,” kata penutup Wenger.