Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Wasit Spanyol Tepis Kabar Terima Sogokan Dari Madrid

Pecinta sepakbola Spanyol nampak panas dengan isu kabar yang memberitakan ada nya praktik suap terhadap wasit pertandingan. Mendengar kabar ini terus meluas, selaku komite wasit Spanyol akhirnya angkat suara. Sebenarnya isu ini kembali berkembang panas berdasarkan tuduhan salah satu wasit mereka menerima suap dari Real Madrid.

Dan begitu banyak tuduhan datang usai pertandingan antara Villarreal melawan Madrid di El Madridgal berakhir. Muncul nya berita ini tidak lepas dari aksi Presiden Villarreal, Fernando Roig yang mengklaim wasit pertandingan menerima suap dari EL Real. Terlebih lagi sang presiden melihat sendiri ketika wasit pertandingan, Jesus Gil Manzano membawa bingkisan berlogo Madrid.

Pada dasarnya Roig terlihat kesal ketika beberapa keputusan Gil Manzano dianggap tidak sesuai, terlebih ketika Madrid mendapat hadiah penalti dari wasit. Penalti itu sendiri datang ketika pemain Villarreal menyentuh bola dengan tangan. Dalam pandangan Roig menganggap bahwa kasus itu berbentuk ball to hand bukan handball.

Makin meluasnya berita ini, salah satu bek andalan Barcelona, Gerard Pique nampak ikut mengeluarkan pendapatnya dengan menuliskan sebuah tautan di akun twitter pribadinya perihal kinerja wasit pertandingan Villarreal kontra Madrid. Isi tulisan Pique sendiri menunjukan bahwa wasit menguntungkan Madrid dan sangat merugikan Barcelona dalam pertandingan Malaga serta Villarreal.

Dengan kejadian serupa, Pique menilai Barcelona sudah dirugikan dengan kehilangan empat poin penting sementara Madrid diuntungkan empat poin. Dengan banyak datang tuduhan serta kritik panas dari berbagai pihak, akhir nya petinggi wasit Spanyol bereaksi.

Disini wasit membenarkan bahwa Madrid memang memberikan bingkisan kepada wasit usai pertandingan. Namun disini barang-barang yang diberikan relatif tidak berharga dan lebih bersifat kenang-kenangan dibanding sebagai bentuk yang besar.

“Dalam bingkisan itu terdapan berbagai macam barang pernak pernik bisa disebutkan bahwa ada gantungan kunci, pin dan pena. Ada enam atau tujuh gantungan kunci, tiga atau empat pena dan 15 atau 20 pin Real Madrid,” demikian pernyataan resmi dari pertinggi wasit Spanyol kepada media.

Yang perlu diketahui bersama bahwasan nya praktek pemberian cindramata kepada wasit ini adalah hal yang bisa didalam sepakbola terlebih khusus di negara Spanyol. Lebih dalam menjelaskan bahwa Madrid bukan saja memberikan hal itu kepada wasit, namun mereka juga sering memberikan kepada pemain lawan.