Berita Sepak BolaBola DuniaLiga JermanSerba Serbi

Walau Tak Terkesan, Hitzfeld Yakin Robert Lewandowski Tetap Di Bayern Munich

Jupp Heynckes tak dianggap oleh Robert Lewandowski

Mantan pelatih Bayern Munich yaitu Ottmar Hitzfeld sempat mengungkapkan bahwa ia tak terkesan dengan sikap yang dibawa oleh  Robert Lewandowski belakangan. Hal ini diungkapkan kepada media Sport1 bahwa striker asal Polandia itu dianggap egois karena tak mampu bermain dalam satu tim, namun ia juga memahami bahwa sang pemain takkan pergi dari Alianz Arena.

Ottmar Hitzfeld tak suka sikap Robert Lewandowski

Ottmar Hitzfeld tak suka sikap Robert Lewandowski

Memang Lewandowski mempu menjadi pemain yang sangat subur di Jerman baik setelah Ia membela Borrussia Dortmund pada musim panas 2010  lalu maupun saat membela Bayern Munich empat tahun kemudian. . Ia pun telah mencetak 103 gol dari 187 pertandingan yang melibatkannya bersama Dortmund, dan menghasilkan 150 gol saat diturunkan oleh Bayern Munich dari 196 pertandingan yang melibatkannya.

Ia pun meraih banyak piala bersama Bayern Munich kecuali Liga Champions, dan hal inilah yang membuat kabar dirinya ingin mengambil langkah pergi dimusim panas mendatang. Bahkan diketahui Real Madrid tertarik untuk memboyongnya dalam waktu dekat.

Spekulasi itu bertambah saat Lewandowski menolak berjabat tangan dengan Jupp Heynckes setelah digantikan oleh Sandro Wagner 13 menit sebelum babak kedua berakhir saat timnya meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi Cologne pada minggu sebelumnya.

Jupp Heynckes tak dianggap  oleh Robert Lewandowski

Jupp Heynckes tak dianggap oleh Robert Lewandowski

Hitzfeld merasa sikap Lewandoski kurang mengesankan dan tak menunjukkan rasa hormat kepada Jupp Heynckes, pemain sekaligus pelatih yang melegenda di Bayern Munich. Apalagi Heynckes telah membantu klub menggondol lima gelar juara Bundesliga dan sebuah piala Liga Champions sejak keberadaannya di klub.

Ia pun mengatakan kepada Sport1, “Saya kecewa ketika saya melihat tayangan di TV. Ini tentu saja tidak ada jalannya. Bagaimana dia bersikap terhadap orang yang dihormati seperti Jupp Heynckes itu salah. “.

“Ketika seorang pelatih mengganti pemain, itu adalah hal yang paling normal di dunia. Kemudian pemain harus pergi, bersalaman atau toss dengan pemain yang baru dan mengucapkan semoga dia beruntung. Ini bukan hanya tentang menghormati pelatih Heynckes, tetapi juga tentang rasa hormat untuk Wagner.”.

Ia menambahkan: “Setiap penyerang memang sedikit egois. Dia harus mencetak gol dan diukur berdasarkan gol. Itu pekerjaannya. Tetapi penting bahwa tim itu bekerja. Lewandowski telah bunuh diri dengan tindakan ini karena mereka akan dikritik tidak hanya di dalam klub, tetapi juga di dalam tim. ”

Sementara ia mengecam tindakan Lewandowski,  ia pun meyakini bahwa pemain tersebut akan tetap berada di Bayern di musim depan karena Bayern Munich takkan menjualnya berapapun jumlahnya.

“Bayern tidak butuh uang, mereka tidak harus mengambil uang jutaan untuk menandatangani pemain baru.  Bayern Munich sangat sehat dan stabil, klub terkemuka yang dihormati oleh semua orang. Saya percaya bahwa Lewandowski memiliki penasihat baru yang ingin menawarkan kliennya ke mana-mana, tentu saja, yang ingin menaikkan harga sedikit dan bahkan mungkin menaikkan gajinya sendiri. “.

Masuk akal apa yang diungkapkan oleh mantan pelatih Bayern Munich yaitu Ottmar Hitzfeld yang tak terkesan dengan sikap yang dibawa oleh  Robert Lewandowski belakangan. Walaupun Bayern Munich tak perlu melepaskan pemain Polandia itu dimusim depan, namun dengan sikapnya yang egois yang tak mampu bermain dalam satu tim, apakah masih bisa dipertahankan?