Berita Sepak BolaLiga Spanyol

Walau Gagal Di Liga Champions, Pelatih Barcelona Tetap Optimis Di La Liga

luis enrique lose Champions League Barcelona vs Juventus, luis enrique lose Champions League, Barcelona vs Juventus , luis enrique lose, Champions League Barcelona vs Juventus, luis enrique, Champions League Barcelona, Juventus, La Liga

Sepertinya pelatih Barcelona saat ini yaitu Luis Enrique tak ingin berlarut larut dan terpaku dalam kekalahan timya yang tak berhasil melanjutkan impiannya untuk memboyong piala Liga Champions musim ini. Ia pun segera mengalihkan pandangannya menuju kompetisi yang berikutnya untuk mencoba peruntungan lainnya meraih gelar juara Liga Spanyol pada musim ini.

Memang dalam pertandingan terakhirnya, Barcelona tak mampu mendapatkan tiket menuju babak semifinal Liga Champions pada musim ini padahal mereka mampu bermain imbang menghadapi Juventus dengan skor akhir 0-0 yang diselenggarakan pagi dini hari tadi pukul 01.30 WIB. Pasalnya pertandingan yang mereka mainkan adalah leg kedua babak perempat final kompetisi tersebut dan pada leg sebelumnya, mereka takluk saat bertandang ke markas Juventus dengan skor 3-0. Secara otomatis, mereka pun gagal meraih harapannya di Liga Champions termasuk meraih treble (juara di tiga kompetisi dalam satu musim).

Meskipun begitu, Barcelona sepertinya tak ingin berlama-lama menyesali kegagalan mereka. Kini mereka harus segera bangkit menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi La Liga. Dan hal tersebut harus dilakukan segera mengingat lawan yang mereka hadapi nanti adalah rivalnya abadinya di La Liga yaitu Real Madrid.

Selain karena pertemuan dengan rivalnya yang sangat dinantikan sejak lama, mereka juga ingin menjatuhkan Madrid yang berada di puncak klasemen di munggu ini. Seandainya Barcelona takluk dalam pertandingan tersebut, maka mereka akan semakin jauh mengejar Madrid mengingat pertandingan dikompetisi ini tinggal menyisakan lima laga lagi. Namun jika mereka mampu unggul dalam pertandingan tersebut, maka mereka akan memimpin puncak klasemen walaupun pada dasarnya poin yang mereka peroleh sama besar. Tentunya Madrid akan memimpin karena selisih gol masuk dengan gol kemasukan mereka jauh lebiih banyak dibanding Madrid. Sayangnya Madrid masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan menghadapi Celta Vigo dan akan memperbesar peluangnya menjadi juara musim ini.

Enrique pun sebagai pelatih tetap positif , Ia ingin timnya wajib menang dalam pertandingan tersebtu. Ia pun mengatakan kepada beIN Sports, “Pada dasarnya kami masih mempunyai pilihan untuk terus memanaskan bursa juara liga, terutama dengan duel langsung menghadapi tim yang ada di puncak klasemen. Walaupun gagal di Liga Champions, saya tetap senang berada di klub yang ambisius seperti ini. Kami akan selalu membuktikan reputasi sebagai tim favorit. Ini malam yang membanggakan.”.

Dalam kompetisi yang sama, rivalnya Real Madrid terus melaju ke babak berikutnya setelah mampu menaklukan lawannya, Bayern Munchen.