Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Indonesia

Wakil Asia Tenggara di Perempatfinal Piala Asia U-16 Tinggal Indonesia

Wakil Asia Tenggara di Perempatfinal Piala Asia U-16 Tinggal Indonesia

Tim nasional Indonesia menjadi perwakillan Asia Tenggara yang berhasil meneruskan langkahnya sampai ke babak perempatfinal Piala Asia U16. Hal tersebut mereka pastikan setelah meraih hasil imbang di laga melawan India.

Usai meraih skor imbang tanpa cetak angka 0-0 nelawan India di laga terakhir fase grup, Timnas U-16 pastikan diri menempati urutan delapan besar. Untuk menjadi juara Grup C hanya perlu meraih 1 poin saja untuk lewati India yang jadi runner-up yang lebiuh unggul lewat selisih cetak angka.

Dengan demikian, sebelum menuju babak Piala Dunia U-17 2019, tim nasional U-16 hanya berselisih satu pertandingan. Yang akan mewakili AFC di Piala Dunia memang para semifinalis Piala Asia U-16.

Indonesia mungkin menjadi wakil Asia Tenggara satu-satunya yang akan tampil di Piala Dunia U-17 nanti. Karena sekarang ini satu-satunya tim dari Asia Tenggara di perempatfinal Piala Asia U-16 adalah skuat yang dibesut oleh Fakhri Husaini.

Malaysia, Vietnam, dan Thailand yang menjadi tim Asia Tenggara lainnya Dipastikan tergusur dari tahap grup. Berada dalam satu grup dengan Jepang dan Tajikistan di grup A membuat Thailand dan Malaysia harus gugur karena finis dibawah kedua negara tersebut.

Sedangkan Vietnam tidak berhasil memetik kemenangan saat melawan Indonesia yang menyebabkan mereka harus gugur, sedangkan Malaysia dan Thailand hanya menang satu kali.

Indonesia Sebagai juara di Grup C sekarang ini hanya menanti siapa yang akan menjadi runner-up Grup D untuk menjadi lawan mereka antara Australia dan Irak.