Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Indonesia

Wabah Virus Corona PSSI Lapor ke AFC

Wabah Virus Corona PSSI Lapor ke AFC

Goldewa.com-Wabah Virus Corona PSSI Lapor ke AFC  – Sepanjang epidemi virus corona, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) minta tiap anggotanya untuk memberikan laporan perubahan sepak bola di negara semasing. Termasuk juga pada PSSI.

“Kami diharap isi kuisioner mengenai kondisi perubahan sepak bola di Indonesia, baik sepak bola pria atau wanita adanya virus corona sekarang. Berkaitan epidemi ini, tiap federasi tentu ikuti saran dari pemerintah semasing, serta itu tentu saja tidak sama di masing-masing negara, ” tutur Indra Sjafri sebagai Direktur Tehnik.

“Kami memberi laporan pada AFC tentang kondisi sepak bola di Indonesia saat ini, serta apa yang olahragawan kami kerjakan sepanjang permasalahan ini berjalan. Sekalian mengharap semuanya dapat usai, ” tuturnya memberikan tambahan.

Sepanjang epidemi virus corona, Tim nasional Indonesia tidak dapat jalankan semua programnya. Termasuk juga mengadakan pemfokusan latihan (TC).

Harus Beraktivitas dari Rumah

Sepanjang libur TC, beberapa pemain Tim nasional Indonesia tetap harus ada di dalam rumah sesuai dengan ajakan dari pemerintah. Tetapi walau demikian, mereka masih berlatih mandiri supaya masih fit.

“Aetiap olahragawan, baik itu sepak bola atau olahragawan yang lain tetap harus berlatih di dalam rumah, itu tentu benar, ” papar Indra.

“Tetapi, tentunya akan tidak sama waktu mereka berlatih spesial adanya pelatih serta bertatap muka langsung, ” paparnya.