Advertisement
Liga Spanyol

Vitalnya Peran Asensio dan Vazquez Untuk Madrid

Asensio VazquezDua pemain Real Madrid, Lucas Vazquez dan Marco Asensio tampil mengesankan saat mengantar Real Madrid mengalahkan Leganes. Sang manajer, Zinedine Zidane tidak ragu menyebut jika keduanya pemain penting.

Vazquez mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid atas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Kamis (22 Februari 2018) dini hari WIB. Golnya membuat El Real mengejar ketinggalan setelah sebelumnya ketinggalan lewat gol Bustinza.

Adapun Asensio tampil prima sepanjang pertadingan. Dimainkan sebagai starter, gelandang yang sempat tersisih di awal musim itu menjadi motor serangan El Real yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale itu. Laga akhirnya dimenangi Madrid dengan skor 3-1.

Vazquez dan Asensio sebenarnya sempat tidak memperoleh tempat di squad itama musim ini. Vazquez baru bermain 36 kali di seluruh ajang kompetitif, dengan 7 gol dan 11 assist dicetaknya. Sementara Asensio juga baru bermain 36 kali, dan bikin 10 gol serta 5 assist.

Zidane menyebut jika Vazquez dan Asensio merupakan pemainnya yang memiliki peran cukup penting. Peran keduanya dibutuhkan mengingat Los Galacticos saat ini sedang menapaki kebangkitannya setelah sempat terpuruk.

“Saya merasa semua pemain penting untuk saya, tidak terkecuali Lucas Vazquez dan Marco Asensio, saya senang dengan Lucas sebab dia sangat pantas mendapatkannya,” jelas Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Lucas berjuang sebelum pertandingan. Kondisinya tidak terlalu bugar, dia memainkan pertandingan yang hebat seperti Marco, dan semua pada umumnya, dan Mateo Kovacic. Akhir-akhir ini dia banyak bermain dan bisa melakukannya dengan baik.”

“Saya yakin kami bisa melanjutkan momentum ini. Kami pernah memasuki momen-momen yang sulit dan kami harus mengambil keuntungan untuk terus melangkah lebih lanjut,” demikian tutup Zinedine Zidane.