Berita Sepak BolaLiga Italia

Virus Corona Mulai Mereda, Serie A Digelar Lagi Bulan Mei?

Virus Corona Mulai Mereda, Serie A Digelar Lagi Bulan Mei?

Virus Corona Mulai Mereda, Serie A Digelar Lagi Bulan Mei?

Goldewa.com-Virus Corona Mulai Mereda, Serie A Digelar Lagi Bulan Mei?-Berita baik hadir dari persaingan sepak bola papan atas Italia, Serie A. Laporan mengatakan jika Serie A dapat kembali diadakan pada seputar bulan Mei sampai Juni kelak.

Serie A ialah persaingan pertama dari lima liga besar Eropa yang dipending. Ketetapan itu ada pada bulan Maret lantas, persisnya waktu pandemi virus Corona menempa nyaris di semua pelosok Italia.

Wabah virus Corona membuat Italia memutuskan yang ekstrim : Lockdown. Semua masyarakatnya diharap tidak untuk keluar rumah tanpa ada fakta kuat serta siap memberi denda buat siapa saja yang melanggar.

Serie A pernah coba cara-cara supaya persaingan masih dapat berjalan di tengahnya waktu wabah, diantaranya ialah mengadakan laga tanpa ada pemirsa. Tetapi selanjutnya, ketetapan tunda persaingan tidak dapat terhindar.

Waktu Lockdown Diperpanjang

Pemerintah Italia telah memutuskan perpanjangan waktu lockdown sampai tanggal 13 April kelak. Itu berarti, gagasan Serie A kembali berguling diawalnya April ini pastinya tidak dapat terwujud.

Malah pemerintah membuat ketentuan lockdown makin ketat. Mereka melarang terdapatnya kegiatan latihan dalam satu sarana serta buat olahragawan profesional sekalinya.

Tetapi akhir-akhir ini, angka kematian serta masalah positif Covid-19 mulau memperlihatkan penurunan yang relevan. Nampaklah sangkaan jika Italia akan selekasnya melalui pucuk dari kritis itu.

Kembali di Akhir Mei

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menjelaskan jika dianya telah terlibat perbincangan dengan lima federasi olaharaga paling besar di negara. Mereka membahas gagasan untuk mengakhiri musim ini.

Satu agen kabar berita, Adnkronos, memberikan laporan jika Serie A peluang akan kembali diadakan pada tanggal 24 atau 31 Mei. Bukan 20 Mei seperti yang pernah disampaikan oleh presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Itu berarti, tim-tim akan mengadakan latihan paling lamban tanggal 2 Mei akan datang. Itu juga bila kondisi wabah virus Corona memang sungguh berkurang.