Advertisement
Berita Sepak Bola Corner Liga Jerman

VfB Stuttgart Lepaskan Pelatih Yang Membawanya Ke Liga Utama Jerman

Hannes Wolf, Stuttgart, Schalke 04
Hannes Wolf saat masih di Stuttgart

Pada Hari Minggu kemarin, Stuttgart resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepaskan pelatih klub yang telah membawa mereka ke kompetisi Bundesliga musim ini yaitu  Hannes Wolf. Hal ini mereka lakukan setelah pelatih berusia 36 tahun itu, membimbing klubnya untuk menelan kekalahan saat menghadapi Schalke sehari sebelumnya dengan kebobolan dua gol tanpa balas, dikandang mereka sendiri.

Memang sebelumnya Stuttgart mampu meningkatkan kepercayaan dirinya saat memulai tengah musim kedua, ditahun baru 2018, saat mengahadapi Hertha Berlin dengan kemenangan tipis 1-0. Namun ini adalah kemenangan keduanya dari 10 pertandingan terakhirnya di lintas kompetisi kompetitif dimusim ini, yang membuat klubnya meraih enam kemenangan dan dua imbang dari 20 pertandingan Bundesliga.

Dan setelah kekalahan Schalke yang membuat klub tersebut bertengger diperingkat ke 15 klasemen, Stuttgart mengumumkan berakhirnya masa jabatan Wolf sehari setelahnya.

Direktur olahraga Stuttgart yaitu Michael Reschke mengatakan, “Setelah pertandingan kemarin, kami mengadakan pembicaraan intensif dan emosional dengan Hannes dan kami menganalisis situasinya dengan sangat ekstensif. Kami sangat percaya bahwa bahaya bahwa situasi saat ini tidak dapat diputar lagi dengan kekalahan yang terlalu banyak dan kami memerlukan dorongan baru untuk kembali ke jalur yang lebih sukses. “.

“Tak satu pun dari kami ingin berada dalam situasi ini dan kami sangat senang telah terus bekerja dengan Hannes, karena dia adalah pelatih yang luar biasa dan karakter yang hebat. Hannes dan Miguel telah melayani VfB dengan sangat baik dengan promosi tim dan pekerjaan yang telah mereka lakukan selama musim berjalan. Kami berharap mereka berdua yang terbaik untuk masa depan pribadi dan profesional mereka. ”

Wolf sendiri sebenarnya ditunjuk oleh Stuttgart pada bulan September 2016 dan mampu membawa klub tersebut meraih gelar juara Bundesliga 2, di musim pertamanya..

Ia pun mengucapkan terima kasihnya disitus resmi klub tersebut dan mengatakan, “Miguel dan saya sangat berterima kasih selama hampir satu tahun setengah dari waktu yang luar biasa yang intensif dan sangat indah di VfB. Kami mendapat dukungan luar biasa dari para penggemar, karyawan VfB dan tim. Mengalami rute VfB kembali ke Bundesliga dan tanggal 21 Mei 2017 selamanya akan tetap tak terlupakan. ”

“Kami juga menganggap diri kami berada di jalan yang bagus musim ini. Sayangnya, dalam beberapa minggu terakhir, baik hasil maupun penampilannya kurang bagus. Oleh karena itu secara terbuka dan hormat dengan pihak yang bertanggung jawab di klub, kami sampai pada kesimpulan bahwa kami harus mengakhiri kerja sama kami. Miguel dan saya berharap VfB Stuttgart, staf dan penggemarnya semua yang terbaik dan kami berharap yang terbaik untuk apa yang akan datang. “.

Kini VfB telah menempatkan sementara Marco Langner (pelatih penjaga gawang), Matthias Schiffers (pelatih kebugaran) dan Andreas Schumacher untuk mengisi kekosongan sebelum klub tersebut mencari penerus Wolf.