Advertisement
Berita Sepak Bola Piala Dunia

Ventura Terkejut Pantang Menyerah Italia

Italia baru saja meraih hasil bagus meski mereka harus berjuang keras hingga menit akhir babak kedua. Namun semua hasil itu telah diapresiasi pelatih baru, Giampiero Ventura yang mengaku senang dengan karakter dan semangat yang ditunjukkan timnya saat mengalahkan Makedonia dengan skor 3-2.

Ventura Terkejut Pantang Menyerah Italia

Di pertandingan yang digelar dini hari tadi, sejatinya Gli Azzurri berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan keras Andrea Belotti dari jarak dekat. Selang beberapa menit selanjutnya, Italia justru berbalik tertinggal lewat dua gol balasan tuan rumah lewat Ilija Nestorovski dan Ferhan Hasani.

Terasa hari keberuntungan bagi Ciro Immobile, penyerang Lazio tersebut mampu menjadi pahlawan kemenangan Azzurri setelah mencetak dua gol balasan. Yang pertama pada menit ke-75 dan pada masa injury time babak kedua lewat sundulan kepala nya.

“Kebangkitan kami menunjukkan bahwa tim ini adalah tim besar. Kami memiliki start buruk di menit awal, namun kami berhasil membaca situasi yang ada. Ini pertandingan bagus untuk bertumbuh nya para mental pemain Italia,” ujar Ventura usai pertandingan.

“Ini sedikit banyak membuktikan bahwa pada akhir hari kami bisa mencapai sesuatu yang sangat baik. Hasil ini pun untuk sementara mengamankan kami pada posisi terbaik di fase grup, dari hasil pertandingan sebelumnya sudah terlihat bahwa tim ini mampu membalikkan keadaan meski mereka tertinggal lebih dulu,”

“Semangat juang dari tim ini telah mengejutkan saya dan saya berharap kepada mereka terus mempertahankan nya.” tutupnya.

Sampai dipertandingan ketiga babak kualifikasi Piala DUnia Rusia 2018, Italia berada di peringkat kedua dibawah Spanyol yang sama-sama memiliki perolehan 7 poin. Spanyol unggul jumlah gol dari Italia.