Berita Sepak BolaUEFA

Valverde Teringat Liga Champions Mucim Lalu

Valverde Teringat Liga Champions Mucim Lalu

Valverde Teringat Liga Champions Mucim Lalu

Sang pelatih Barcelona yaitu Ernesto Valverde masih ingat dengan laga melawan AS Roma di ajang Liga Champions musim sebelumnya. Kekalahan tersebut ia katakan sebagai hari yang buruk.

Pada Liga Champions musim lalu perjalanan Barca harus berakhir di babak perempatfinal. Mereka tunduk saat berhadapan dengan Roma.

Sesungguhnya pada pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou Barca sudah berhasil menangkan laga dengan skor 4-1. Tetapi, berada di tempat yang jauh lebih diunggulkan, di pertemuan kedua Barca alami kebalikannya.

Melangsungkan laga sebagai tim tamu, dengan skor akhir tanpa balas 0-3 Barca ditundukkan. Barca mau tak mau harus tergusur dari ajan ini sebab peraturan cetak angka tandang.

Valverde akui kalau timnya sedari awal sudah tertekan pada pertandingan tersebut. Fokus timnya terganggu karena keunggulan yang berhasil mereka raih dengan skor cukup nyaman pada pertemuan pertama.

“Hari-hari yang mengerikan telah kami lalui,” ucap Valverde di situs resmi Barca.

“Pada pertemuan kedua semua berlangsung tidak baik. Ketika undian, semua orang bertepuk tangan sebab kami meraih Roma.”

“Di pertemuan pertama kami dapat mengambil keuntungan, dibanding yang terlihat sekarang, malah lebih buruk. Jika menang dengan skor 2-1 semua akan menunggu leg kedua berlangsung.”

“Hal tersebut merupakan laga yang sedari awal kami sudah tertekan dan kami tak dapat memutar balik keadaan.”

“Semua dapat ditentukan dengan sebuah kesalahan dalam satu hari, semua dapat terjadi di ajang tersebut. Jangan melupakan fokus,” imbuh dia.