Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Valencia Optimis Bisa Daratkan Obi Mikel

Jelang bursa transfer musim dingin 2017 bulan Januari mendatang, beberapa klub termasuk Valencia begitu bersiap diri untuk mendapatkan pemain incaran nya. Dan yang terbaru ini adalah ketika klub asal Spanyol itu begitu yakin jika mereka akan mendapatkan gelandang tengah Chelsea, John Obi Mikel.

Sebagai catatan yang ada, Mikel yang saat ini berusia 29 tahun belum juga mendapat kesempatan bermain semenit pun dalam asuhan Antonio Conte. Dan kabar yang ada menyebutkan jika kedua belah pihak tidak memiliki hubungan yang baik sehingga Mikel siap angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kini Mikel tengah bersiap diri untuk mengikuti ajang Piala Afrika di bulan Januari 2017. Dan awal masalah bermula ketika Mikel memutuskan untuk bermain di ajang Olimpiade 2016 kemarin ketimbang membantu Conte dalam membentuk tim baru Chelsea di ajang uji coba pra musim panas kemarin.

Meski sang gelandang sempat mengatakan ingin berjuang keras dalam memperebutkan posisi tim utama di Chelsea beberapa waktu lalu, namun jika ada tawaran yang pas dan itu lebih baik untuk Mikel. Maka tidak mungkin sang pemain menolaknya.

Adapun beberapa klub kaya asal Tiongkok sudah memberikan penawaran kepada Mikel dan begitu pula klub besar Prancis, Marseille. Akan tetapi kesemua itu belum mendapat pintu negoisasi dari kedua belah pihak dan yang terkini datang nama Valencia yang begitu percaya diri nya akan mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Nigeria tersebut.

Mikel tercatat sebagai pemain resmi Chelsea usai menjalani kesepakatan dengan Lyon di musim 2006 lalu. Dan Mikel sendiri tercatat sebagai pemain terlama The Blues setelah John Terry dan Frank Lampard. Bersama Chelsea, Mikel sukses mendapatkan banyak gelar dan yang paling besar adalah ketika membantu Chelsea menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen di partai final dalam drama adu penalti.