Advertisement
Liga Spanyol

Valencia Kalahkan Barcelona 2 Gol Tanpa Balas

Valencia VS Barcelonagoldewa.comBarcelona akhirnya merasakan kekalahan perdana sejak kedatangan Quique Setien sebagai manajer. Bertandang ke Mestalla Stadium, sang juara bertahan La Liga dipermalukan oleh tim tuan rumah Valencia 2 gol tanpa balas.

Bermain di hadapan puluhan ribu publik tuan rumah, Valencia mengawali pertandingan dengan cukup mengesankan. Kevin Gameiro dan rekan-rekannya berhasil mendominasi Barcelona di awal pertandingan.

Bencana menghampiri Barcelona di menit 10, ketika Pique menjatuhkan Jose Gaya di kotak penalti dan wasit menghadiahkan penalti. Untung saja Barca memiliki kiper tangguh pada diri Marc-Andre ter Stegen yang berhasil mementahkan eksekusi Maxi Gomez. Skor tetap bertahan 0-0.

Kegagalan penalti Gomez justru membuat Valencia semakin bersemangat untuk mencetak gol. Mereka kembali mendominasi penguasaan bola dan menyerang pertahanan Barcelona. Masuk ke babak kedua, giliran Barcelona yang mengambil alih. Baru satu menit pertandingan berjalan, Messi mengancam gawang Los Che dengan tembakan mendatarnya, namun bola masih melebar dari gawang Domenech.

Dua menit kemudian, kebuntuan di Mestalla Stadium resmi pecah. Maxi Gomez yang dihalau oleh beberapa pemain Barca melepaskan tembakan keras lalu membentur Jordi Alba dan berubah arah dan merobek gawang Los Cules. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ketinggalan 1 – 0 membuat Barcelona meningkatkan tempo permainan mereka. Setien memutuskan untuk memasukkan Arturo Vidal menggantikan Arthur Melo untuk meningkatkan tempo serangan dari sektor tengahnya.

Valencia yang mengandalkan serangan balik di babak kedua berhasil membuat Barcelona menelan pil pahit pada tepatnya di menit 77. Berawal dari umpan terukur dari Ferran Torres, Maxi Gomez yang tidak terkawal melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Ter Stegen yang tidak mampu dijangkau sang kiper. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim
Valencia (4-4-2) : Domenech; Gaya, Paulista, Garay, Wass; Soler, Kondogbia, Coquelin, Torres; Gomez (Costa 80′), Gameiro (Moreno 59′)
Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen; Alba, Umtit, Pique, Roberto; De Jong (Rakitic 85′), Busquets, Arthur (Vidal 58′); Fati (Collado 85′), Griezmann, Messi