Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Champions

Usai Patah Kaki, Harga Andre Gomes Menurun Drastis

Andre Gomes cedera

Berita Bola Dunia – Harga transfer pemain Andre Gomes kian menurun hingga 110 milyar rupiah setelah mendapat cedera parah yakni patah kaki saat bertabrakan dengan Son Heung-min, pemain Tottenham Hotspur dalam laga kemarin.

Cedera yang dialami pemain Everton yakni Andre Gomes membuatnya mendapat perhatian besar saat ini. Banyak yang memberikan doa dan dukungan lantaran cedera berat yang dia alami tadi malam yakni patah kaki. Tidak hanya akan membuatnya menepi dalam waktu yang lama, nilai transfer pemain tersebut juga kian terpuruk 110 milyar rupiah. Harga ini sama dengan biaya perpindahan dari Barcelona ke Everton yang lalu.

Mantan pemain Barcelona tersebut di tahun lalu menjadi pemain pinjaman satu musim ke Everton dengan harga Rp 35,2 Milyar. Nilai tersebut rendah dikarenakan dia mendapat cedera betis saat itu. Lalu The Toffees membelinya secara permanen di Juni 2019 lalu senilai Rp 234 milyar. Performanya membuatnya kian mahal dalam transfer musim ini yakni sekitar Rp 344 Milyar.

Akan tetapi, cedera yang dideranya semalam bersama Son Heung-min dalam laga Everton vs Tottenham Hotspur dapat membuatnya absen dalam waktu yang lama. Jika hal tersebut terjadi, nilai Gomes kian terpuruk senilai Rp 110 milyar sama dengan saat dia pindah dari Barcelona. Saat itu, cedera pada laga pra-musim dengan Barca membuat nilainya jatuh. Kini harga transfernya kembali Rp 234 Milyar, harga beli Everton dari Barcelona.

Menjadi bahan pertimbangan, harga transfer gelandang dari Liverpool yakni Alex Oxlade-Chamberlain. Ia hengkang dari Arsenal di tahun 2017 lalu seharga Rp 595 Milyar. Nilai pasarnya naik hingga Rp 625,6 Milyar setahun setelah di Anfield. Tapi, cedera membuatnya menepi dalam waktu yang lama. Setahun absen, Alex kembali menjadi pemain utama The Reds di musim lalu. Namun, nilainya hanya tinggal Rp 547 Milyar.

Andre Gomes

Everton sendiri mengabarkan perkembangan pemain timnas Portugal tersebut. Dalam postingannya, pemain 2 tahun tersebut disebutka akan menjalani operasi dan akan beristirahat lama.

Andre Gomes akan melaksanakan operasi hari ini waktu setempat setelah mendapatkan cedera patah pada pergelangan kaki dalam laga Evertoon vs Tottenham Hotspur. Andre harus diangkat dari lapangan di babak kedua laga tersebut dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Aintree dengan ambulans bersama staf medis tim mereka. Setelah rangkaian tes dilaksanakan di rumah sakit, disebutkan jika dia mendapat pergeseran dan keretakan tulang (fracture-dislocation) dalam pergelangan kaki kanannya. Klub akan memberitahu perkembangan selanjutnya.” Tulis pernyataan klub tersebut.