GosipSerba Serbi

Usaha Usain Bolt Menjadi Bintang Sepak Bola Berakhir!

Usain Bolt trial

Usain Bolt trial

Legenda pelari tercepat dunia, Usain Bolt secara resmi menyatakan mengakhiri usahanya untuk beralih profesi ke cabang sepak bola profesional. Bicara profesi, sudah kita kenal bersama bahwa dia adalah sosok sprinter kelas dunia yang sudah pantas dikatakan seorang legenda.

Pada masa karirnya, Bolt sudah meraih berbagai medali emas di sejumlah gelaran Olimpiade. Mulai dari Olimpiade London, Beijing, hingga Rio de Janeiro. Akan tetapi, masa itu sudah berakhir, karena Bolt memutuskan pensiun dari dunia atletik.

Menariknya disini ketika semangat dan ambisi besar Bolt tidak memutuskan harapannya untuk pensiun dari dunia olahraga. Dalam waktu singkat, dia mendeklarasikan diri ingin menjadi seorang pesepak bola profesional. Dalam pernyataanya, Bola mengaku sangat ingin menjadi pemain klub kesayangannya, Manchester United.

Atas dasar itulah Bolt memutuskan untuk berlatih keras agar bisa menggapai mimpi besarnya tersebut. Langkah cepat dia adalah mempromosikan diri kepada klub profesional Eropa, dengan harapan suatu saat nanti hal itu mempermudah jalannya pindah ke Old Trafford.

Satu langkah yang paling terlihat adalah Bolt mencoba melakukan trial di sejumlah klub. Bisa disebutkan beberapa klub sempat Bolt singgahi termasuk klub Jerman Borussia Dortmund, klub Norwegia, Stromsgodset. Dari semua itu, peluang yang sangat terbuka bagi Bolt menjadi pemain profesional adalah klub Australia, Central Coast Mariners.

Berdasarkan pengakuan orang terdekat Bolt mengaku nyaris menjalin kesepakatan antara kedua belah pihak, namun sayang semua itu harus berakhir sia-saia lantaran tidak menemukan titik terang soal negosiasi kontrak, khususnya soal uang.

Mariners akhirnya memutus kontrak Bolt dengan alasan yang tidak jelas. Adapun kesempatan tidak pernah habis untuk Bolt, diketahui jika dia sempat mendapat tawaran main di klub asal Malta bernama Valletta, dan Bolt tidak mau menerima tawaran tersebut.

Dari semua pengalaman dan usaha yang sudah Bolt jalani, pada akhirnya sampai pada satu titik dimana dia memutuskan untuk mengakhiri semua usaha tersebut. Dengan rasa yakin, Bolt mengaku tidak akan lagi berusaha mewujudkan mimpi menjadi pemain profesional, terlebih khusus bermain untuk Manchester United.

Pada masa usahanya tersebut, Bolt mengaku memiliki penyesalan karena tidak bisa mengatur segala sesuatunya. Terlepas dari semua itu, Bolt sangat senang akan semua proses yang sudah dijalani meski semuanya berjalan dengan waktu singkat.

“Saya tidak ingin mengatakan semua ini berjalan dengan tidak benar, tetapi saya pikir kita sudah membahasnya, tidak seperti yang seharusnya dan Anda belajar dari pengalamana Anda, Anda hidup dan Anda belajar,” cetus Bolt.

“Ini adalah pengalaman bagus, karena saya benar-benar berada pada sebuah tim dan itu berbeda dari cabang atletik dan itu menyenangkan saat itu berlangsung,” tutup Bolt.

Proses kegagalan ini tidak lantas menutup mimpi Bolt untuk terus bekerja keras, dan saat ini dirinya mengaku ingin mencoba dunia bisnis.

“Saya hanya akan melakukan banyak hal yang berbeda. Kehidupan olahraga telah berakhir, jadi saya sekarang pindah ke bisnis yang berbeda. Banyak rencana yang sudah saya miliki, jadi seperti yang saya katakan, saya akan mencoba-coba dalam segala hal dan berusaha untuk menjadi pengusaha sekarang.” tutup Bolt.