Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Usaha Arsenal untuk Keluar dari Masa Sulit

Arsenal Susah Payah Lewati Periode Sulit

Arsenal telah mulai kembali pada trek kemenangan usai pernah lewati masa yang tidak mudah. Kebangkitan diraih usai semua anggota tim dikumpulkan.

Arsenal tidak pernah konsisten meraih hasil oke sedari awal musim ini. Namun, The Gunners lalu semakin buruk sedari pergantian tahun. Lewat 14 laga pertama di tahun 2018, mereka hanya menang 4 kali dan alami 8 kali hasil buruk, termasuk 4 hasil buruk secara berturut-turut pada periode 22 Februari sampai 4 Maret.

Namun, Arsenal sedikit demi sedikit mulai kembali bangkit. Tim yang di besut oleh Arsene Wenger tersebut sukses menangkan 3 pertandingan terakhirnya, termasuk 2 kali mengalahkan AC Milan di Liga Europa.

Bagi pemain bek Arsenal, Shkodran Mustafi, timnya dapat jadi lebih oke usai ada pertemuan tim. Dalam peluang tersebut, semua pemain katakan semua hal yang ada di kepala masing-masing.

“Semua orang tahu hal tersebut merupakan periode yang tidak mudah. Pertemuan tersebut merupakan soal berusaha dengarkan pendapat yang beda, ide yang berbeda, dan perasaan yang beda, dan saya pikir kami temukan cara cara untuk lakukan sedikit perubahan,” imbuh Mustafi seperti.

“Tak semudah itu sebab sekali pertemuan tak akan merubah banyak, khususnya pada tengah musim saat Anda perlu tampil tiap 3 hari, namun jadi hal yang krusial untuk sampaikan apa yang kami pikirkan dengan lantang,” lanjut dia.

“Dengan menyeluruhan, ini merupakan soal seperti apa dapat mempersembahkan usaha yang lebih, untuk keluar dari hal tersebut, dan saya anggap kami sukses dengan lancar,” imbuh Mustafi.

Arsenal sekarang ini berada di urutan ke 6 klasemen Premier League dengan 48 poin. Mereka sementara selisih 13 poin dibelakang Tottenham Hotspur yang sekarang berada di urutan 4 atau batas minimum untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan.