Advertisement
Liga Spanyol

Ulang Tahun Tak Manis Marco Asensio

Marco AsensioHari ulang tahun yang seharusnya dirasakan dengan sukacita, justru terasa kurang manis untuk Marco Asensio. Penyerang muda Real Madrid itu hanya terduduk di bangku cadangan saat rekan-rekannya berpesta gol.

Asensio merayakan hari ulang tahun yang ke-22 pada hari Minggu (21 Januari 2018). Tepat di hari yang sama, Los Galacticos terlibat dalam laga jornada 20 La Liga dengan menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu.

El Real mampu melewati pertandingan lawan Deportivo La Coruna tersebut dengan kemenangan telak 7 – 1. Nacho, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo masing-masing mencetak dua gol, dengan satu gol lain disumbangkan oleh Luka Modric.

Asensio sendiri tidak berkesempatan membuat hari ulang tahunnya itu menjadi lebih menyenangkan. Pemain dengan delapan penampilang di tim nasional Spanyol itu sama sekali tidak dimainkan oleh Zinedine Zidane dan terduduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Hal ini tidak terlepas dari kebijakan rotasi dari sang manajer terhadap sejumlah pemain. Asensio, yang baru beberapa hari lalu tampil sebagai aktor kemenangan El Real atas Leganes di Copa del Rey, pun harus rela tidak jadi pilihan dalam pertandingan kali ini.

Bukan tak mungkin pula kenyataan tersebut akan memunculkan beberapa spekulasi mengenai masa depan Asensio di Real Madrid, mengingat klub-klub raksasa Premier League seperti Manchester City dan Manchester United sudah santer dikaitkan dengan pemain itu sepanjang bulan Januari ini.

Manchester City memang dikabarkan ngebet mengejar Marco Asensio setelah mereka dipastikan gagal merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal.

Asensio sendiri disebut-sebut sebagai salah satu pemain paling muda berbakat. Maka para suporter Real Madrid niscaya berharap dia terus memperkuat Los Galacticos, yang sejauh ini baru 67 kali bermain di seluruh ajang kompetitif.