Serba Serbi

Tugas Berat Menunggu Emery

Tugas Berat Menunggu Emery

Tugas Berat Menunggu Emery

Tugas sulit untuk membuat pertahanan Arsenal lebih baik lagi tengah menanti Unai Emery. Sol Campbel mengatakan bahwa kelemahan pada mereka selalu saja berada pada sisi keseimbangan.

Pada ajang Premier League musim yang lalu Arsenal sudah kebobolan sebanyak 51 kali. Hal tersebut membuat mereka berada di urutan delapan sebagai sebuah tim yang catatan kebobolannya paling rendah.

Arsenal miliki catatan yang lebih baik soal menyerang. Mereka berada di posisi tiga dengan catatkan 74 angka bersama Tottenham Hotspur. Dengan Manchester City berada di urutan pertama (106) dan Liverpool di urutan kedua (84).

Campbell menganggap kalam sisi pertahanan perlu Emery utamakan, tanpa harus melakukan perubahan cara bermain Arsenal yang terus offensif. Dengan mendatangkan pemain-pemain defensif sampai saat ini, Emery telah memperlihatkan pertanda untuk lebih fokus pada hal tersebut.

Untuk membuat pertahanan Arsenal sudah merekrut Stephan Lichtsteiner dan Sokratis Papastathopoulos di posisi bek, sedangkan Lucas Torreira menjadi jangkar. Diposisi pelindung garis pertahanan akan ada Torreira.

“Di sektor tengah ada yang berubah, sudah tidak ada lagi Jack Wilshere. Mudah-mudahan pemain tengah tidak ada lagi yang pergi, saya berbicara tentang Aaron Ramsey. Semoga saja kontrak terus berlanjut dan ia tetap bertahan disini,” ucap Campbell.

“Emery merupakan manajer yang memfokuskan pemain pada tempat pemain tersebut berdiri. Ia hanya kurang jika dilihat dari sisi pertahanan saja.”

“Mudah-mudahan hal tersebut tidak akan membuat bagian serangan harus di korbankan dan keseimbangan tentunya akan ia temukan,” kata dia menambahkan.