Advertisement
Liga Inggris

Trofi Premier League Jadi Kado Perpisahan Manis Untuk Terry

john terry

John Terry nampaknya tidak lagi mengenakan jersey kebesaran Chelsea musim depan. Pasalnya pelatih Antonio Conte akan mempersiapkan pesta perpisahan termanis untuk Terry.

Kontrak Terry memang akan berakhir pada musim panas nanti dan masih belum ada sinyal akan diperpanjang. Kesempatan Terry untuk bertahan bisa dikatakan amat kecil mengingat dirinya tidak lagi menjadi pilihan utama musim 2016 ini.

Pemain senior berusia 36 tahun tersebut baru 11 kali tampil di berbagai ajang dengan total bermain 786 menit atau rata-rata sekitar 70 menit. Ia gagal bertarung dengan pemain lebih muda seperti David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Gary Cahill yang tampil bersinar sepanjang musim ini.

Maka wajar apabila Terry diklaim bakal hengkang dari Stamford Bridge akhir musim ini walau belum diketahui apakah dirinya bakal gantung sepatu atau mencicipi pengalaman lain.

Akan tetapi yang pasti ialah Terry bakal angkat kaki dengan senyum lebar dan itu cuma bisa  diraih dengan memenangi dua titel di akhir musim, yaitu Premier League dan Piala FA.

“Tentu saja saya bakal menandatanganinya. Yang mana saya harus melakukannya,” ucap Conte saat ditanya apakah Terry akan mengangkat gelar-gelar yang nantinya bisa direbut Chelsea.

“Saya mau memberi penjelasan sejak awal, bila setiap pemain layak dimainkan, saya amat gembira memberikan mereka kesempatan, namun bukan karena faktor sentimentil atau saya merasa jika tiap pemain layak mendapatkan itu,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“John Terry pantas tampil di kompetisi ini dan dia bermain sangat baik, maka saya saya sangat gembira. Untuk saya, dia tetap tampil adalah hal terpenting, dia kapten saya dan dia itu penting baik di dalam maupun di ruang ganti.”

“Dia juga membantu saya prbadi, saya merasa bangga memiliki dia di dalam skuat dan untuk tahu seperti apa dia,” tutupnya.