Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

‘Trio Chelsea Bikin Fans Kecewa’

Perjalanan Chelsea dalam dua musim terakhir bagai langit dan bumi. Dalam penampilan nya di musim lalu, beberapa bentuk kekecewaan jelas ditunjukan oleh sebagian publik London. Termasuk dari penampilan Trio The Blues macam Eden Hazard, Cesc Fabregas dan Diego Costa.

Dari ketiga pemain itu, banyak yang beranggapan jika mereka tidak bisa mengangkat derajat klub sehingga banyak fans kecewa di musim lalu dan hal itu diibaratkan lebih buruk dari tendangan kungfu yang dilakukan oleh legenda Manchester United, Eric Cantona. Semua ungkapan itu keluar dari sosok Stan Collymore selaku dari pengamat sepakbola Inggris.

Seperti yang sudah diketahui bersama, ketika Costa, Fabregas dan Hazard bermain buruk. Lantas hasil-hasil tersebut telah membuat kedudukan Jose Mourinho selaku pelatih Chelsea saat itu harus didepat pada pertengahan musim 2015/16. Seiring berjalan nya waktu, ketiganya kembali menemukan bentuk terbaik mereka usai diasuh oleh manajer baru berpaspor Italia, Antonio Conte.

Dari catatan yang ada, Collymore berani menyampaikan kepada media perihal apa yang dia lihat dalam perjalanan Chelsea di musim lalu dan musim sekarang. Dia menjelaskan bagaimana semua pemain bisa bereaksi cepat dan sosok Conte mampu memberikan warna baru dalam ruang ganti Chelsea.

“Mereka ada karena mereka dibayar mahal, mereka harus menerima kenyataan jika mereka adalah pemain profesional, karena mereka dibayar untuk terus bermain konsisten. Performa buruk memang bisa terjadi dan itu tidak terlalu dipermasalahkan,” ungkap Collymore kepada media.

“Akan tetapi saya melihat kejadian di musim lalu adalah karena ketidak sukaan mereka terhadap sosok manajer, apa yang mungkin sudah dia katakan dan hal ini membuat tim mengalami kegagalan. Ini mungkin adalah hal paling tidak profesional yang pernah terjadi di Premier League Inggris,”

“Saya melihat hasil di musim lalu lebih buruk dari tendangan kung fu Cantona, sebagai contoh. Namun mengapa? Karena ada ribuan fans Chelsea yang membayar mahal untuk tiket. Namun oke, mereka semua kembali bermain bagus sekarang.” tutupnya.

Untuk saat ini Chelsea sudah membuat rekor 13 kemenangan beruntun dan rekor itu akan terus berlanjut andai Chelsea bisa meraih kemenangan di kandang Tottenham Hotspur pada tanggal 5 Januari 2017.