Liga Spanyol

Trik Sevilla Kalahkan Barca : Cegah Messi Bawa Bola

Messi Copa del Rey

Messi Copa del ReyManajer Sevilla, Vincenzo Montella yakin jika timnya punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan melawan Barcelona. Salah satu cara yang paling mungkin dilakukan adalah mencegah Lionel Messi mendapatkan bola.

Sevilla akan berduel melawan Barca di final Copa del Rey yang akan diselenggarakan di Wanda Metropolitano, Minggu (22 April 2018) dinihari WIB. Melihat performa di kompetisi domestik, Los Cules sudah jelas lebih diunggulkan.

Barca belum pernah sekalipun kalah di La Liga bahkan hampir memastikan gelar juara musim ini. Selain itu, tim raksasa Catalan ini juga hanya menelan satu kali kekalahan dalam delapan pertandingan Copa del Rey.

Dalam catatan pertemuan melawan Sevilla pun Barca lebih unggul. Lionel Messi dan rekan-rekannya belum pernah kalah dari Los Rojiblancos sejak 2015 atau dalam delapan pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetitif.

Walaupun demikian, anak-anak asuhan Vincenzo Montella ini mampu merepotkan Barca pada dua pertemuan mereka di La Liga 2017/2018. Di Camp Nou, Sevilla hanya kalah tipis 1 – 2 dan sempat unggul dari Barca dua gol lebih dahulu sebelum akhirnya ditahan imbang 2 – 2 di Ramon Sanchez Pizjuan pada awal bulan ini.

“Barcelona adalah tim hebat, seperti yang kita lihat di La Liga. Mereka hampir mengunci gelar, jadi mereka adalah favoritnya. Tapi kami harus memikirkan penampilan kami sendiri,” ucap Vincenzo Montella seperti yang dilansir Soccer Way.

“Saya pikir Leo Messi tidak berasal dari bumi. Yang harus kami lakukan untuk menang adalah menghindarkan Leo menerima bola. Saya percaya kami bisa mengalahkan Barcelona,” demikian kata Vincenzo Montella mengakhiri pembicaraan.