Advertisement
Liga Inggris

Trent Alexander-Arnold Sukses Raih Guinness World Records

Trent Alexander-Arnold

Berita bola terbaru datang dari pemain Trent Alexander-Arnold yang baru saja mencatatkan Guinness World Records. Pemain dari Liga Inggris tersebut memenangkan rekor fantastis dalam jumlah assist selama musim ini.

Pemain lini belakang dari Liverpool tersebut tidak menyangka akan mendapatkan Guinness World Records. tersebut. Penampilan Trent Alexander-Arnold selama musim ini sangat mengesankan. Ia memang baru bermain dengan baik dan mencapai prestasi dari kinerjanya selama musim ini dan mencatatkan rekor baru.

Pemain muda berumur 21 tahun tersebut meraih rekor Liga Premier baru dalam hal catatan assist paling banyak dalam satu musim saja. 12 assist dari pemain timnas Inggris tersebut menjadikan pemain Liverpool tersebut mengalahkan pencapaian rekor terdahulunya yakni dari dua pemain Everton, yakni Andy Hinchcliffe serta Leighton Baines, yang masing-masing memiliki 11 assist.

Alexander sendiri ikut ambil bagian saat ikut ambil bagian di Piala Eropa di bulan Juni lalu setelah bermain dengan baik dalam kompetisi Liga Champions dengan timnya yakni Liverpool. Ia menjadi pemain penting dari skuad tersebut dengan meraih 97 poin di Liga Premier yang bersaing ketat dengan Manchester City.

Saat ini, dia sudah resmi meraih prestasi dari Guinness World Records sebagai pemain jumlah assist terbanyak dalam musim ini di Liga Premier. Para penggermar timnya juga memberikan dukungan penuh pada Alexander dengan catatan mengalahkan dua pemain Everton tadi.

“Saya mendapat prestasi ini sebagai yang sangat membanggakan untuk saya. Terima kasih banyak. Saya berharap dapat selalu maju dan menolong tim saya menciptakan banyak peluang untuk meraih gol dan membawa tim mencapai puncak,” ucap Alexander.

Walau mengaku senang, tapi pemain muda ini tidak ingin cepat berpuas dan akan tetap berupaya lebih baik lagi bersama pada rekan-rekan satu timnya. Ia juga mengucapkan terima kasih pada para rekannya dan striker lainnya yang sukses membukukan gol dari umpan yang dia lakukan.

“Piala ini pastinya untuk semua para pemain yang juga sukses menangkap bola menuju gawang lawan, karena sepak bola merupakan sebuah permainan dan tanpa rekan semuanya, rekor ini tidak akan ada. Ini menjadi momen yang begitu mengesankan dan membuat saya bangga begitu juga keluarga saya. Penghargaan ini membuat saya memiliki harapan untuk beberapa tahun ke depan,” tutup Trent Alexander-Arnold.