Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Toure Siap Ikuti Jejak Karir Ibra

Tawaran besar datang dari Tiongkok untuk nama Yaya Toure sebagaimana karir nya di Manchester City mengalami kebuntuan usai kedatangan Pep Guardiola ke Etihad Stadium. Menanggapi hal ini, Yaya justru menepis semua kabar tersebut dan menjelaskan jika diri nya tidak akan menerima tawaran bermain di Liga Super Tiongkok, dengan alasan bahwa diri nya percaya masih bisa memberikan lebih untuk Premier League Inggris.

Dan Yaya mencoba membandingkan bagaimana Zlatan Ibrahimovic masih tetap eksis meski sudah berusia 35 tahun sebagaimana usia tersebut lebih tua dua tahun dari Yaya. Dan Yaya mengakui jika Zlatan merupakan salah satu inspirasi nya untuk terus berada di level tertinggi meski usia nya sudah tidak muda lagi.

Pada awal nya Yaya digosipkan telah menerima tawaran bermain di Tiongkok dengan besaran gaji mencapai 22 juta poundsterling. Namun kabar itu hanya isapan jempol dan Yaya sendiri menepis semua kabar itu dengan membuktikan diri nya masih bertahan di City.

“Saya ingin terus berada di Inggris dan bisa bermain di Eropa. Saya ingin terus melanjutkan apa yang sudah saya lakukan beberapa tahun belakangan. Saya sudah tekankan kepada Anda jika saya akan merasa kecewa jika saya menerima tawaran bermain di Tiongkok. Apakah anda bermain sepakbola karena anda mencintainya? Atau karena anda ingin mencari uang?,” ucap Yaya kepada media.

“Satu cara yang saya lakukan adalah terus bermain sepakbola yang saya cinta dan saya ingin menikmatinya. Lihat teman saya Ibrahimovic. Dia sudah berusia 35 tahun dan dia mungkin akan terus bermain selama tiga tahun. Dia seorang juara, yang mencintai sepakbola,”

Terlepas dari itu semua, Yaya menambahkan bagaimana status nya di Manchester City dan Yaya berkata: “Bertahan di City akan sempurna untuk saya. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa saya sudah membela banyak klub. Namun di City, saya ingin membuat fans bahagia. Saya tahu ketika saya merasa lelah. Namun saya tidak merasakannya untuk saat ini, saya merasa masih muda untuk terus berlari mengejar bola.”