Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Totti: “Saya Hampir Merapat Ke Santiago Bernabeu”

Musim 2003 akan selalu jadi kenangan bagi legenda hidup AS Roma, Francesco Totti. Dalam kesempatannya, Totti menjelasnkan bahwa dia jadi salah satu pemain yang sedang berada dalam musim terbaik nya dan tidak lupa dia mengakui hampir saja merapat ke kubu Real Madrid.

Totti: "Saya Hampir Merapat Ke Santiago Bernabeu"

Totti, 40 tahun tercatat sebagai pemain asli akademi AS Roma dan baru bisa menjalani debut nya di musim 1992/93. Terhitung sejak tahun tersebut, hingga kini dia sudah tampil 763 kali untuk klub dengan torehan 306 gol, termasuk dua dari lima pertandingan di awal musim 2016/17.

Catatan terbaru datang ketika, Totti sukses menambah pundi-pundi gol nya melalui titik putih dan berhasil menceploskan bola ke gawang Torino pada akhir pekan lalu sehingga dia melengkapi torehan golnya di Serie A Italia menjadi 250 gol.

“Saya hampir saja merapat ke klub besar macam Real Madrid, meski hal itu tidak saya anggap serius. Namun godaan itu sungguh berat dengan mencoba mempertahankan nasib karir saya sebagai pemain sepakbola,” tutur Totti dalam sesi wawancara nya dengan stasiun TV Italia.

“Akan tetapi, hati saya, rekan-rekan dan keluarga saya memberikan masukan. Sampai pada akhir nya saya memutuskan untuk bertahan dan menceritakan apa yang terjadi pada perjalanan karir saya selama ini,”

“Lalu pikiran saya mulai goyang ketika kontrak kedua saya mengalami kendala dan pikiran untuk pindah klub ada dalam rencana saya. Saya tidak tahu bagaimana saya telah membuatnya di sini, mungkin itu karena saya tidak memiliki sifat buruk apa pun,”

“Saya masih yakin dan saya masih berada disini, mungkin ini adalah jalan hidup saya yang sudah ditentukan dan saya terlahir untuk hal ini. Perjalanan ini mengajarkan saya banyak hal dan saya tidak menyesal selalu menjadi bagian dari tim ini.” tutupnya.

Totti sendiri akan memutuskan gantung sepatu di akhir musim ini dan jabatan nya sebagai direktur teknik Roma dengan kontrak enam tahun sudah menantinya.