Advertisement
Berita Sepak Bola

Tottenham Butuh Penyerang Andalan Baru

Tottenham Butuh Penyerang Andalan Baru
Tottenham Butuh Penyerang Andalan Baru

Jelang transfer window bulan Januari mendatang, pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino mengindikasikan bahwa tim yang diasuhnya sedang mencari penyerang tambahan. Hal ini dilakukan untuk melapis penyerang utama mereka, Harry Kane jika sewaktu-waktu mengalami cedera. Di awal musim ini sebenarnya Spurs telah membeli penyerang anyar, Son Heung Min. Namun, Son Heung Min yang didatangkan dari Bayer Leverkusen bukanlah sosok penyerang murni. Pochettino menginginkan penyerang baru yang dibeli adalah seorang penyerang murni.

“Kami mempunyai beberapa pemain depan yang bisa bermain seperti Harry (Kane), Ada Son atau Chadli, mereka bisa bermain sebagai penyerang. Tapi mereka bukan seorang penyerang murni, untuk itulah kami berusaha untuk mendapatkan penyerang murni di jendela transfer Januari nanti,” ujar Pochettino.

Bisa dibilang Spurs memang hanya memiliki satu penyerang murni di musim ini. Kepergian Roberto Soldado ke Villareal membuat klub asal London Utara tersebut hanya memiliki Harry Kane seorang di lini depan Lily White. Padahal Spurs harus berkompetisi di 3 ajang sekaligus musim ini, Premier League, FA Cup dan Europa League. Spurs sebenarnya mempunyai seorang penyerang muda dalam diri Joshua Onumah. Pemain berusia 18 tahun ini beberapa kali diturunkan di kompetisi Premier League.

Namun karena kurangnya jam terbang, performanya masih sangat meragukan. Hal inilah yang membuat Pocchetino ngebet mendatangkan penyerang baru bulan Januari nanti. Ada beberapa pemain yang bisa dijadikan pilihan Spurs di jendela transfer Januari nanti. Yang pertama adalah penyerang West Brom, Saido Berahino. Awal musim ini, Spurs sudah mencoba untuk mendatangkan Berahino dari West Brom. Namun karena West Brom bersikeras menahan Berahino, upaya transfer itupun gagal.

Selain Berahino ada nama penyerang lain yang bisa dijadikan pilihan, yaitu Jose Ulloa. Penyerang Leicester City tersebut sempat mencuri perhatian musim lalu dengan raihan 11 gol di ajang Premier League. Namun, musim ini namanya terpinggirkan karena Jamie Vardy. Ulloa bisa dijadikan pelapis yang tepat bagi Harry Kane. Pochettino harus memilih penyerang yang tepat. Tak hanya sebagai pelapis Harry Kane, penyerang yang dibeli hendaknya juga bisa menggantikan peran Harry Kane dan menjadi andalan Tottenham Hotspur di lini depan.