Bursa PemainLiga Italia

Tolak Napoli, Pepe Reina Resmi Gabung di AC Milan

Pepe Reina pindah ke AC MIlan

Pepe Reina pindah ke AC MIlan

Pepe Reina secara resmi menjadi pemain AC Milan di musim anyar ini. Kiper berumur 35 tahun tersebut merupakan pemain dari Napoli yang nantinya akan berupaya tampil maksimal bersama rekan mudanya, Gianluigi Donnarumma.

Pepe Reina nantinya akan menjadi kiper baris ketiga setelah Gianluigi Donnarumma dan Antonio Donnarumma yang menjadi pilihan tetap AC Milan di musim ini. Dengan kontrak resmi yang dia dapatkan, kiper plontos tersebut tersebut kini sudah berada di Amerika Serikat untuk ikut bersama tim anyarnya dalam kompetisi pramusim International Champions Cup (ICC).

“Saya punya hubungan yang baik bersama keduanya yakni Gianluigi dan Antonio. Saya rasa ini akan menjadi kerjasama yang baik dan mengesankan. Saya tidak merasa akan bersaing dengan keduanya. Kami berada dalam klub yang penting dan akan memberikan hal terbaik untuk klub ini, untuk siapa yang sering tampil biarlah itu urusan pelatih tim, ” Paparnya.

Sebelumnya, Reina sudah menjadi kiper utama selama tiga musim di Napoli. Kiper timnas Spanyol tersebut juga merupakan kiper utama I Partenopei. Dengan penampilannya, Reina berkontribusi besar dalam membawa klubnya tersebut meraih posisi kedua klasemen Liga Italia Serie A musim lalu.

Kinisetelah kontraknya usai di Napoli, kiper yang pernah memperkuat tim Liverpool tersebut bersedia melanjutkan karirinya di AC Milan. Walau umur sudah tak muda lagi, Reina mengaku sangat bahagia dengan keputusan tersebut dan bersemangat kembali tampil dengan tim barunya. “Saya  yakin dapat memberikan kontribusi saya untuk peningkatan klub ini di musim kompetisi mendatang,” papar Reina.

Selain di level klub, Pepe Reina juga sudah berpengalaman bersama timnas Spanyol, termasuk tampil di Piala Dunia 2018 kemarin. Walau begitu, dirinya tidak mendapat posisi sebagai kiper utama di timnas karena kalah brsaing dengan kiper Manchester United, yakni David De Gea.