Berita Sepak BolaLiga Inggris

Tips Shaqiri Untuk Liverpool Jika Ingin Juara

Xherdan Shaqiri liverpool juara

Xherdan Shaqiri liverpool juara

Xherdan Shaqiri mengklaim jika mentalitas para pemain akan menjadi kunci kesuksesan Liverpool untuk bisa menggapai gelar juara Premier League. Shaqiri berani mengklaim bahwa kondisi sekarang sangat menguntungkan, dimana skuat Liverpool menunjukkan sikap semangat yang luar biasa tinggi.

Sampai sekarang ini, Liverpool masih bertengger di posisi puncak klasemen Premier League dengan koleksi 57 poin, unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua. Jika melihat statistik, maka Liverpool tercatat baru mengalami kekalahan 1 kali, dan kekalahan itu di dapat ketika berhadapan dengan Manchester City di Etihad.

Musim ini Liverpool hanya berkesempatan meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa mereka telah tersingkir dari pentas Carabao Cup dan FA Cup.

Satu tantangan terbesar Liverpool adalah ajang 16 besar Liga Champions, dimana mereka akan berduel dengan Bayern Munchen. Shaqiri pun mencoba memberikan ketenangan kepada skuat Liverpool untuk menjaga konsistensi bermain dan kemenangan itu sendiri akan datang sebagaimana Liverpool bermain kompak.

Berbicara soal mental juara, pastinya Shaqiri memiliki modal itu karena dia pernah juara bersama Basel dan Bayern Munchen. Atas dasar inilah mengapa Shaqiri mengklaim dirinya sangat mengetahui aspek-aspek apa saja yang di perlukan Liverpool untuk mencapai target juara musim ini.

“Tentu saja pelatih mencoba melepaskan tekanan dari para pemain, itu sangat wajar, tapi jika anda melihat peluang untuk memenangkan sesuatu, maka anda harus membawa mentalitas ini ke dalam lapangan,” tutur Shaqiri.

“Sejauh ini, kerja kami sangat luar biasa, sangat bagus, dan semuanya pada level tinggi, tapi kami harus terus berjuang karena ini belum berakhir. Ini jelas kesulitannya.” tutup Shaqiri.

Akhir pekan ini, Liverpool akan kembali melanjutkan perjuangan mereka di laga pekan ke-23 kontra Crystal Palace, dimana Liverpool lebih diunggulkan meraih kemenangan karena mereka bermain di Anfield Stadium.