Berita Sepak BolaPiala Dunia

Timnas Inggris Tak Akan Mainkan Ryan Bertrand

Ryan Bertrand tak masuk timnas Inggris

Ryan Bertrand tak masuk timnas Inggris

Salah satu pemain Inggris yakni Ryan Bertrand tidak akan tampil bersama Timnas Inggris dalam persiapan laga ujicoba kontra Belanda dan Italia. Hal ini dikarenakan pemain Southampton ini mendapat cedera di punggungnya.

Ryan Bertrand merupakan bek tengah yang sudah kembali ke markas Southampton demi mendapatkan pemeriksaan medis. Akan tetapi, pihak Timnas Inggris memutuskan untuk tidak memasukkan dirinya dalam daftar pemain yang akan diturunkan. Pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengemukakan alasannya sebagai bentuk pencegahan cedera yang lebih berat.

Setelah tidak masuk ke timnas dalam laga internasional tahun ini, Bertrand dipastikan tak akan hadir saat timnya melawan Belanda di Amsterdam pada Jumat (23/3) di minggu ini, dan kunjungan Italia ke Wembley, Selasa (27/3) di minggu yang akan datang.

Dengan tak masuknya salah satu pemain andalan Southampton itu, sang pelatih yakni Gareth Southgate sempat dilema dengan siapa yang akan menggantikan dirinya. Namun, pada akhirnya Danny Rose dan Ashley Young dinyatakan akan bermain sebagai starter pada posisi kiri pertahanan Inggris.

Ryan Bertrand sendiri selama musim ini bermain dengan sangat baik. Bek kiri ini sudah mencatatkan 19 caps dengan Timnas Inggris, dan merupakan starter dari lima laga yang dimainkan Timnas Inggris selama enam laga belakangan ini dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Untuk itu, cedera punggung yang dialaminya diharapkan tidak membuatnya melewatkan kompetisi terbesar di dunia ini. Apalagi, Inggris kini butuh pemain senior seperti dirinya demi melaju dengan baik di Rusia nanti.

Semoga Ryan Bertrand segera pulih!