Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Timnas Inggris Masih Perlu Waktu untuk Raih Piala Dunia

Tim nasional Inggris Perlu Waktu untuk Genggam piala dunia 2018

Tim nasional Inggris Perlu Waktu untuk Genggam piala dunia 2018

Tim nasional Inggris dianggap miliki peluang yang amat bagus, dengan para pemain muda berkualitas mereka. Namun masih terlalu cepat untuk tim ‘Tiga Singa’ menangkan ajang Piala Dunia.

Tim nasional Inggris ke ajang Piala Dunia 2018 dengan ajang skuat yang muda. Tercatat sekarang ini tim yang di besut oleh Gareth Southgate itu miliki rata-rata umur 25,9 tahun.

Melihat gabungannya, memang banyak nama-nama muda di skuat ini. Sebut saja Jordan Pickford (24), John Stones (23), Joe Gomez (20), Michael Keane (25), Raheem Sterling (23) Eric Dier (24), Dele Alli (21), Marcus Rashford (20), hingga Harry Kane (24).

Skuat muda tersebut pun didukung oleh regenerasi yang oke. Seperti diketahui, Inggris belum lama ini telah menjadi juara Piala Dunia kategori U-17 dan U-20, juga menangkan ajang Piala Eropa level U-19. Ada kultur juara yang tercipta pada sepakbola umur muda Inggris.

Tim nasional Inggris Harus Lebih Baik untuk Genggam piala dunia 2018

Hal ini menarik perhatian kapten tim nasional Jerman saat juara di Piala Dunia 1990, Lothar Matthaeus. Matthaus melihat ada peluang besar dari sepakbola Inggris dan prediksi akan ada sesuatu yang besar dalam beberapa tahun berikutnya.

Tetapi untuk tim nasional Inggris bisa juara di Piala Dunia 2018 di Rusia, bekas pemain Bayern Munich dan Inter Milan ini menganggap masih sangat cepat.

“Saya menyukai tim Inggris ini, ada banyak para pemain muda yang miliki potensi oke. Ada beberapa hasil oke di U-21, U-20, U-19, dan saya merasa ini amat membantu,” imbuh Matthaeus.

“Sama halnya dengan para pemain muda bisa mengambil keuntungan dari para pelatih seperti ini, yang miliki kualitas tinggi dan kaya akan pengalaman.”

“Namun mereka masih perlukan waktu. Piala Dunia ini amat cepat untuk tim Inggris ini. Namun saya merasa lewat 4 tahun sesuatu dapat berlangsung dengan sepakbola Inggris. Bukan hanya di klub-klubnya, namun juga di tingkat internasional,” kata dia.