Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Eropa

Tim Nasional Belgia Nantikan Kabar Kompany

Vincent Kompany alami cedera

Vincent Kompany alami cedera

Tim nasional Belgia perlu membayar mahal pertandingan friendly berhadapan dengan Portugal. Sekarang ini, mereka tengah was-was menunggu kebar dari cedera yang dialami Vincent Kompany.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (3/6/2018) di King Baudouin Stadium, Brussels, Belgia tampil seri dengan Portugal. Pertandingan tersebut berakhir tanpa ada cetak angka 0-0.

Sebelum pertandingan berakhir, Belgia perlu dirundung luka. Pemain bek tengah Kompany alami cedera pangkal paha setelah menerjang bola.

Lewat pertandingan tersebut, Kompany mengisi garis belakang bersama duo Yottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Kompany ditarik keluar lapangan pada menit 55. Ia diganti oleh Dedryck Boyata.

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, belum bisa pastikan keadaan Kompany. Ia katakan paling tidak tim medis perlukan waktu sampai 48 jam untuk pastikan detail cedera kapten Manchester City itu.

“Kalian dapat rasakan seberapa khawatirnya kami ketika ia keluar lapangan,” imbuh Martinez.

“Ia katakan kalau merasa tidak nyaman pada pangkal pahanya ketika berlangsung di tengah lapangan. Ia bukan pemain muda, ia pahami dengan baik badannya sendiri. Saya merasa hal tersebutlah waktu yang tepat untuk menarik ia keluar,” jelas Martinez.

Cedera yang dialami Kompany tambah panjang daftar pemain yang tim nasional Belgia yang perlu masuk ruang perawatan. Pemain Barcelona, Thomas Vermaelen, yang digadang-gadang jadi pelapis Kompany, masih dikelilingi dengan cedera hamstring. Sedangkan, Martinez akan umumkan skuat tim nasional Belgia yang dibawa ke Rusia 1 hari lagi, yaitu pada tanggal 4 Juni.