Advertisement
Liga Spanyol

Tiga Pesepakbola Dunia yang Diincar Barcelona Pada Januari Ini

Goldewa.com – Barcelona kini berada dalam musim yang begitu baik. Mereka mencapai posisi atas pada klasemen La Liga dan di Liga Champions. Akan tetapi, performa Barca tidak begitu mengesankan. Ernesto Valverde, sang pelatih memperoleh kritikan dari beberapa pendukung Barca yang selalu mengandalkan Lionel Messi.

Pemain anyar mereka yakni Antoine Griezmann belum begitu tampil mengesankan. Biasanya Valverde akan memasukkan pemain Prancis tersebut di bagian kirinya. Terkait cedera yang didapat Ousmane Dembele masih belum usai. Sementara itu, kematangan Luis Suarez mulai turun karena umur. Para pemain Barcelona seperti Arturo Vidal, Ivan, hingga Sergio memang sudah senior.

Dengan kondisi tersebut, Barcelona butuh pemain baru demi menaikkan kinerja tim mereka di musim ini. Berikut tiga pesepakbola dunia yang diincar Barca demi musim dingin yang lebih baik.

Donny Van de Beek

Donny Van de Beek

Pemain dari Belanda tersebut selama musim ini bermain dengan mengesankan bagi Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Van de dapat menciptakan gol dan menciptakan assist dengan baik. Barca begitu pas untuk pemain 22 tahun itu. Van de dapat kembali bermain dengan Frenkie de Jong di Camp Nou dan menjadi tim solid di lini tengah.

Pemain ini memang sudah diincar juga oleh Real Madrid di musim lalu. Barcelona harus cepat mendekatinya jika ingin mendapatkan tanda tangan dirinya.

Dani Olmo

Dani Olmo

Dani Olmo merupakan pemain dari akademi La Masia. Dia pergi dari Barca di tahun 2014 lalu dan menjadi pemain Dinamo Zagreb demi menemukan waktu bermain yang banyak. Pemain berumur 21 tahun sudah dihubungka dengan Barca akhir-akhir ini. Sang pemain pastinya akan bahagia kembali ke klub ini.

Kini, Barcelona tengah mendekati agennya dan melakukan pembicaraan demi mendapatkan Olmo kembali. Jika lancar, Olmo dapat segera menjadi bagian dari klub lamanya tersebut dalam waktu dekat ini.

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Barca juga butuh penyerang baru demi mengganti pemain andalan mereka yakni Luis Suarez. Lautaro Martinez dinilai cocok menjadi penggantinya. Lautaro sudah berpengalaman tampil dengan Lionel Messi di timnas Argentina. Itu sebabya, dia dinilai tidak akan kesulitan bermain di Camp Nou.

Pemain dari Inter Milan tersebut disebutkan memiliki klausul dengan nilai 112 juta euro di kontraknya. Barcelona mungkin akan mudah mendapatkan pemain ini dari klub Italia tersebut.