Tiga Pembelian Gagal Real Madrid Di Era Florentino Perez

Florentino Perez Real Madrid

Florentino Perez Real Madridgoldewa.comFlorentino Perez merupakan presiden Real Madrid yang paling terkenal dalam sepanjang sejarah klub. Nama Perez mulai dikenal dunia sejak dia sukses besar dengan proyek Los Galacticos di klub.

Perez menjabat sebagai presiden Real Madrid Los Blancos dalam dua periode yang berbeda. Selama Perez menjabat, El Real menjadi tim yang diperkuat bintang-bintang dunia. Cristiano Ronaldo, Luis Figo, Gareth Bale, Ronaldo Nazario dan Zinedine Zidane tiba di masa kepemipinan Perez. Kekuatan finansial di bursa transfer memungkinkan Real Madrid untuk menikmati kesuksesan di era milenium.

Perez kembali jor-joran di bursa transfer musim panas lalu dengan merekrut pemain-pemain top seperti Eden Hazard dan Rodrygo Goes. Kedua pemain tersebut sudah menjadi pemain penting di skuad Los Blancos.

Tetapi tidak semua keputusan yang diambil Perez di bursa transfer membuahkan hasil yang bagus. Beberapa di antaranya bahkan menjadi flop. Berikut ini tiga pembelian terburuk Madrid dalam masa kepemimpinan Florentino Perez

  1. Jonathan Woodgate
    Florentino Perez mengeluarkan 18,3 juta euro untuk merekrut bek Newcastle United Jonathan Woodgate. Woodgate berhasil di Premier League dan sepertinya punya masa depan yang cerah. Tapi pindah Real Madrid ternyata adalah kesalahan terbesar bagi Woodgate. Debutnya melawan Athletic Bilbao pada September 2005 hanya berlangsung kurang dari 45 menit sebelum diusir wasit.
    Pemain berpaspor Inggris tersebut juga lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera. Hal tersebut membuat Woodgate hanya tampil dalam 14 pertandingan dengan balutan jersey Los Blancos.
  2. Fabio Coentrao
    Fabio Coentrao tiba pada masa kepemimpinan Jose Mourinho di musim panas 2011. Coentrao ditebus seharga 30 juta euro dari SL Benfica. Semua orang sepertinya sangat senang dengan kedatangan Coentrao. Pasalnya, Coentrao merupakan pemain serba bisa karena bisa bermain sebagai bek sayap dan pemain sayap.
    Namun sayangnya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut tidak meninggalkan kesan di Santiago Bernabeu walaupun dimainkan dalam 106 pertandingan. Sang pemain sering diganggu cedera selama kariernya di klub.
  3. Ricardo Kaka
    Ricardo Kaka hengkang dari AC Milan untuk bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009. Kaka didatangkan dengan biaya 68,5 juta euro sehingga menjadikannya pemain termahal kedua klub saat itu.
    Namun, masalah cedera mengganggu Kaka selama merumput di Santiago Bernabeu. Hal itu membuat Pemenang Ballon d’Or 2007 tersebut hanya tampil 120 kali dalam empat tahun. Kaka mengungkapkan bahwa Jose Mourinho ikut bertanggung jawab atas kegagalannya di Los Blancos.