Liga Inggris

Tiga Pemain Tottenham Hotspur yang Dijual Jose Mourinho Januari Nanti

Christian Eriksen

Goldewa.com – Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur mengganti Mauricio Pochettino yang sudah didepak karena dinilai tidak dapat meningkatkan penampilan Spurs musim ini.

Harry Kane dan rekannya yang lain kini berada di peringkat kelima pada klasemen Premier League 2019. Mereka selisih tiga poin di atas mereka. Spurs juga berhasil masuk ke babak 16 besar Liga Champions musim mendatang dan akan melawan klub Jerman yakni RB Leipzig.

Walau begitu, Jose Mourinho disebutkan akan mengatur dan mengubah timnya dalam bursa transfer awal tahun mendatang. Sebelum membeli pemain baru, Jose Mourinho diperkirakan akan melepas beberapa pemain mereka.

Berikut tiga pemain Tottenham Hotspur yang diperkirakan akan dijual Jose Mourinho pada Januari ini :

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Karier Eriksen di Spurs pada musim ini sepertinya menurun. Gelandang dari timnas Denmark tersebut tidak memperpanjang kontrak baru di klubnya tersebut. Sepertinya, Eriksen berkesempatan pindah ke klub lain dan menandatangani pra-kontrak enam bulan sebelum kontraknya di Spurs usai. Daniel Levy juga mengisyaratkan jika pihaknya bisa saja melepas sang pemain ke klub musuh di Premier League dan Manchester United sepertinya tertarik pada Eriksen.

Victor Wanyama

Victor Wanyama sudah menjadi pemain Tottenham Hotspur selama tiga tahun belakangan ini. Akan tetapi, sang pemain jarang bermain sejak bulan April lalu. Wanyama baru bermain di empat laga untuk semua kompetisi mereka musim ini. Pemain dari Kenya tersebut sepertinya akan pindah ke klub Jerman yakni Hertha Berlin. Ada juga beberapa klub China yang sudah mendekti Wanyama.

Danny Rose

Danny Rose akan segera menghabiskan kontraknya di Tottenham Hotspur yang hanya tinggal 18 bulan lagi. Akan tetapi, sang pemain tidak bisa berada di bawah asuhan Jose Mourinho. Pelatih senior ini bahkan menurunkan dan memilih Jan Vertonghen di tampta bek kiri daripada Rose. Bek 29 tahun tersebut juga baru bermain di 10 laga pada Premier League 2019.

Sementara itu, Rose sangat ingin berada di timnas Inggris pada perhelatan Euro 2020 yang akan datang. Itu sebabnya, sang pemain harus segera menemukan klub sebagai tempatnya bermain secara reguler.